Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Menolak Tua, Benzema Tegaskan Tubuhnya Bugar dan Siap Bantu Madrid

Rabu 10 Aug 2022 07:25 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

 Penyerang Real Madrid Karim Benzema jadi andalan timnya di Piala Super Eropa melawan Eintracht Frankfurt.

Penyerang Real Madrid Karim Benzema jadi andalan timnya di Piala Super Eropa melawan Eintracht Frankfurt.

Foto: AP/Manu Fernandez
Benzema mengaku bekerja keras agar terus fit untuk memperkuat Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema baru saja menjalani salah satu musim terbaik dalam kariernya. Dia merasa siap untuk kembali mengulangi hal serupa pada musim 2022/23.

Musim baru bagi Benzema dimulai dengan pertandingan Piala Super Eropa. Real Madrid akan ditantang Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Penyerang timnas Prancis itu sadar sudah tak lagi muda, tapi masih menyimpan ambisi besar.

Baca Juga

"Kami mungkin tidak muda lagi, tetapi ini bukan tentang usia dan tubuh. Saya merasa baik karena saya terus bekerja keras," kata Benzema, ketika ditanya bagaimana perasaannya sekarang karena dia akan berusia 35 tahun musim ini.

Ia menegaskan, pertandingan ini sangat penting bagi Madrid. Los Blancos menjalani pramusim yang bagus dan ia menyatakan kesiapanya. 

"Kami adalah juara Eropa, oleh karena itu kami harus memberikan segalanya untuk menang dan membawa trofi kembali ke Madrid. Saya sangat bangga menjadi kapten, tetapi tim tetap yang terpenting bagi saya. Saya selalu mengatakan bahwa trofi kolektif lebih penting daripada trofi individu," ujar dia.

Benzema merupakan salah satu pemain terpenting di skuad Real Madrid dan pelatih Carlo Ancelotti berbicara dalam komentarnya tentang betapa sulitnya kehilangan pemilik nomor 9 itu. Namun sang striker tidak mempermasalahkan apakah dia memiliki cadangan atau tidak.

"Saya tidak tahu, pelatih ada di sini dan presiden juga, jadi saya bukan orang yang menjawab pertanyaan itu," kata dia.

Benzema juga berbicara tentang perubahan dari bermain bersama Cristiano Ronaldo menjadi pemimpin serangan Los Blancos pada 2018. Benzema sebelumnya lebih banyak menjadi pemasok umpan bagi Ronaldo, tapi dengan cepat bertransformasi sebagai penuntas serangan.

"Ya, saya telah mencetak lebih banyak gol sejak dia pergi, tetapi saya juga penting ketika dia ada di sini dengan assist. Cristiano banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan. Ketika dia pergi, saya sedikit mengubah permainan dan ambisi saya dan sejauh ini berjalan dengan baik," terangnya.

Ia mengatakan, bukan haknya untuk mengatakan apakah dia pemain terbaik di dunia atau tidak. Namun yang pasti, Benzema akan terus mencoba memberikan yang terbaik untuk Madrid.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA