Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

City Terus Berupaya Pertahankan Bernardo Silva dari Kejaran Barcelona

Rabu 10 Aug 2022 07:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Pemain Manchester City Bernardo Silva

Pemain Manchester City Bernardo Silva

Foto: AP/Armando Franca
Bernardo Silva juga berminat membela Barcelona agar dekat dengan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rumor Bernardo Silva bakal meninggalkan Manchester City masih nyaring terdengar. Gelandang serang asal Portugal itu terus dikaitkan dengan Barcelona.

City berusaha mempertahankan Silva. Teranyar, jawara Inggris menepis pemberitaan yang menyatakan mereka telah menerima tawaran 46 juta pounds (Rp 825 miliar) dari Barca. Manchester Biru disebut-sebut membanderol eks AS Monaco lebih dari 80 juta pounds (Rp 1,4 triliun). Itu bagian dari upaya City untuk memagari Silva.
 
Barcelona sudah berkali-kali menunjukkan minat pada pespak bola berkebangsaan Portugal tersebut. Ini musim kedua berturut-turut, raksasa Katalunya itu melakukan pengejaran pada Silva.
 
Rupanya jebolan akademi Benfica merespons apa yang terdengar. Tahun lalu, ia memberitahu klubnya ingin pindah ke Spanyol. Menurutnya, ini akan membuatnya lebih dekat dengan keluarga di Portugal.
 
Pelatih the Citizens Pep Guardiola bereaksi beberapa waktu lalu. Ia tak spesifik membahas Silva. Intinya, ia tak menghalangi pemain yang sudah merasakan kegelisahan di Etihad, untuk mencari klub baru. Bahasa lainnya, City tidak akan mempertahankan siapa pun yang tak lagi menemukan kebahagian di klub tersebut.
 
Kini lagi-lagi, Silva dilaporkan mendekat ke Barcelona. Ada tiga pekan tersisa, sebelum bursa transfer ditutup. Nampaknya the Citizens perlu mencari pengganti pria 27 tahun itu, terlebih dahulu.
 
Informasi yang berasal dari Barcalona, menunjukkan kedua klub telah mencapai kesepakatan. Biaya transfer sekitar 46 juta pounds. 
 
"City tak ingin kehilangan Silva dalam bulan ini. Pemain tersebut akan dihargai lebih dari 80 juta pounds (Rp 1,4) triliun) setelah menjalani musim luar biasa, meraih gelar Liga Primer Inggris keempat, dalam lima musim," demikian laporan yang dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (10/8/2022).
 
Liga Primer musim ini sudah berlangsung. Pada pekan pertama, Man City mengalahkan West Ham United 2-0. Dalam duel di London Stadium, beberapa hari lalu, Silva baru masuk pada menit ke-78 menggantikan Ilkay Gundogan.
 
Kepindahan sang gelandang ke Camp Nou, sulit terjadi pada bursa transfer musim panas 2022. Barcelona bahkan belum bisa mendaftarkan beberapa pemain baru, karena terkendala aturan. Setelah mendatangkan sejumlah bintang seperti Robert Lewandowski dan Jules Kounde, Barca juga perlu harus menjual beberapa nama, demi menyeimbangkan neraca keuangan serta anggaran gaji. Upaya Blaugrana melepas Frenkie de Jong ke klub lain, jauh panggang dari api.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA