Selasa 09 Aug 2022 16:28 WIB

Everton Gaet Conor Coady dengan Status Pinjaman

Everton mengalahkan West Ham dalam perburuan Coady.

 Conor Coady dari Wolverhampton Wanderers. Everton berhasil meminjam Coady dari Wolves pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Conor Coady dari Wolverhampton Wanderers. Everton berhasil meminjam Coady dari Wolves pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton mendapatkan bek berpengalaman Conor Coady dengan status pinjaman dari sesama klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (9/8/2022), Everton mengalahkan West Ham dalam perburuan Coady dengan mengikat pemain asal Inggris selama satu musim penuh.

Coady mengatakan, merupakan perasaan yang luar biasa untuk bergabung dengan Everton dan ketika mendengar ketertarikan dari the Toffees, pemain berusia 29 tahun itu tidak berpikir panjang untuk menerima pinangan tersebut.

Baca Juga

"Saya tumbuh di sekitar kota, saya tahu klub sepak bola, seberapa besar klub ini dan apa artinya bagi para pendukung. Saya sangat ingin datang ke sini, bermain untuk klub ini. Saya memiliki keluarga dan teman yang merupakan suporter Everton," ujar Coady. "Saya di sini untuk memberikan semua yang saya miliki untuk klub ini. Penting bagi saya bekerja sekeras mungkin membantu rekan satu tim saya, membantu klub bergerak maju, dan membuat orang bangga."

Pelatih Everton Frank Lampard mengatakan dirinya senang skuadnya mampu mengamankan pemain berkualitas serta berpengalaman dan ia yakin Coady akan cocok bermain di dalam timnya.

"Selain menjadi salah satu bek paling andal di Liga Primer dan pemain internasional Inggris, keterampilan dan kepemimpinannya akan sangat bermanfaat bagi kami juga," jelas Lampard.

Everton menjadikan Coady sebagai rekrutan keempat pada bursa transfer musim panas ini setelah mendaratkan James Tarkowski, Ruben Vinagre, serta Dwight McNeil. Pemain bernama lengkap Conor David Coady tersebut telah membela Wolves sejak 2015 lalu ketika memutuskan untuk pindah dari klub Divisi Championship Huddersfield Town.

Selama membela Wolves, Coady tercatat telah tampil sebanyak 317 pertandingan di berbagai ajang serta menyumbang tujuh gol dan tujuh assist dari total 27.606 menit bermain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement