Jumat 05 Aug 2022 07:25 WIB

Everton Tertarik pada Bek Wolves, Ini Penyebabnya

David Coady tersebut telah membela Wolves ejak 2015

Conor Coady dari Wolverhampton
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Conor Coady dari Wolverhampton

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton dilaporkan tengah membidik bek sesama klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers (Wolves) Conor Coady untuk didatangkan pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat 5/8), diyakini pelatih kepala Everton Frank Lampard masih membutuhkan kekuatan di lini belakang mereka dan Coady dinilai sebagai sosok yang tepat.

Di sisi lain Wolves tetap ingin mempertahankan pemain asal Inggris tersebut, namun keinginan Coady untuk membela timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2022 mendatang dapat membuat dirinya pindah ke klub lain demi mendapatkan waktu bermain.

Selain itu Wolves juga baru saja mendaratkan bek Nathan Collins dari Stoke City pada bursa transfer pemain musim panas ini dan membuat waktu bermain Coady di Molineux Stadium semakin berkuranng.

The Toffees akan berupaya untuk menjadikan Coady menjadi rekrutan ke-4 mereka pada bursa transfer musim panas ini setelah mendaratkan James Tarkowski, Ruben Vinagre serta Dwight McNeil.

Everton terlihat tidak terlalu aktif pada bursa transfer pemain musim panas ini, meski telah kehilangan sosok penting seperti penyerang Richarlison yang pindah ke Tottenham Hotspur.

Pemain bernama lengkap Conor David Coady tersebut telah membela Wolves ejak 2015 lalu ketika memutuskan untuk pindah dari klub Divisi Championship Huddersfield Town.

Selama membela Wolves, Coady tercatat telah tampil sebanyak 317 pertandingan di berbagai ajang serta sumbangan tujuh gol dan tujuh assist dari total 27.606 menit bermain.

Saat ini Coady masih memiliki kontrak di Wolves hingga 30 Juni 2025 mendatang dan diperkirkan harga dari pemain bertinggi 1,85 meter itu mencapai angka 25 juta euro atau sekitar Rp380 miliar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement