Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Film Paranormal Activity 7, Sang Produser Beri Ulasan Jujur: Sudah Cukup!

Selasa 09 Aug 2022 10:44 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Produser Paranormal Activity: Next of Kin atau Paranormal Activity 7 memberikan ulasan negatifnya.

Produser Paranormal Activity: Next of Kin atau Paranormal Activity 7 memberikan ulasan negatifnya.

Foto: Paramount
Selain kritikus film, rupanya sang produser juga tidak puas terhadap film itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Rumah produksi Blumhouse dikenal sebagai "istana" bagi film-film horor Hollywood. Blumhouse sangat produktif menghasilkan karya-karya menegangkan yang identik dengan darah dan teror.

Salah satu karya mereka yaitu Paranormal Activity 7 atau Paranormal Activity Next of Kin. Founder dan CEO Blumhouse Jason Blum memberikan ulasan jujurnya tentang film itu. Rupanya bukan hanya para kritikus film saja yang tidak puas dengan seri ketujuh film itu, namun rumah produksi yang menaunginya pun merasakan hal yang sama.

Baca Juga

Blumhouse Productions memulai posisinya sebagai master horor beranggaran rendah, dengan memproduksi Paranormal Activity pertama pada 2009. Film supernatural dengan biaya hemat itu, ternyata sangat terkenal hanya dengan biaya produksi 230 ribu dolar AS tetapi menghasilkan 193 juta dolar AS secara global.

Karena pandemi Covid-19, film ini langsung dirilis di ke Paramount+. Sayangnya, banyak kritikus yang sudah tidak tertarik pada Next of Kin, dan saat ini hanya memegang skor 31 persen di Rotten Tomatoes. Hal inilah yang kemudian membuat Blum juga ikut mengkritik film ini.

Blum sendiri bukan penggemar seri Paranormal Activity, seperti yang dia ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Variety. “Sudah cukup. Film Paranormal Activity terakhir itu 'mengerikan',” kata Blum dalam wawancara tersebut. 

Terlepas dari penilaian Blum yang sangat negatif terhadap Next of Kin, ada kabar bahwa seri film Paranormal Activity berikutnya sedang dalam pengembangan, dengan target rilis tahun 2023. Namun tampaknya film yang kabarnya berjudul Paranormal Activity: The Other Side, akan batal dirilis.

Di satu sisi, cukup menyegarkan melihat Blum memberikan penilaian yang jujur ​​tentang film yang dibuat oleh perusahaannya. Di sisi lain, Blum mungkin bisa dituduh lupa dengan 'siapa" yang memberinya makan, mengingat betapa besar penghasilan Paranormal Activity untuk Blumhouse Productions.

Mengingat rasio cost-to-profit yang mengesankan, tidak mengherankan jika Blumhouse kembali membuat seri Paranormal Activity lebih banyak, merilis film hampir setiap tahun dari 2010 hingga 2015.

Namun hasil yang semakin berkurang, akhirnya meyakinkan studio untuk mengindahkan film itu untuk sementara waktu, tapi seri lain seperti film Purge dan Insidious menghasilkan uang cukup besar juga. Paranormal Activity akhirnya dibuat ulang lagi pada 2021, dengan dirilisnya Paranormal Activity: Next of Kin.

 

Memang Paranormal Activity pertama menjadi seluruh formula untuk pendekatan Blumhouse dalam membuat film horor. Formula itu sangat sukses, sehingga Blumhouse mampu berkembang menjadi lebih bergengsi dengan film-film seperti Jordan Peele's Get Out and Us, Universal's The Invisible Man, dan trilogi reboot Halloween.

Dapat dikatakan bahwa Blum mungkin harus sedikit lebih lembut dalam mengomentari film yang membantunya menjadi produser film yang kuat. Tetapi pada saat yang sama, ada baiknya sesekali menghirup kejujuran, dan pada akhirnya, hanya sedikit yang akan berdebat dengan penilaian Blum terhadap Paranormal Activity 7.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA