Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Olivia Newton-John Meninggal di Usia 73, Suami: Dia Pergi dengan Tenang

Selasa 09 Aug 2022 06:54 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Olivia Newton-John meninggal dunia pada usia 73 tahun. (ilustrasi)

Olivia Newton-John meninggal dunia pada usia 73 tahun. (ilustrasi)

Foto: AAP
Nama Olivia 'meledak' ketika membintangi Grease bersama John Travolta.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kabar duka datang dari aktris sekaligus penyanyi internasional, Olivia Newton-John. Olivia meninggal dunia pada usianya yang ke-73 pada Senin (8/8/2022).

Suami Olivia, John Easterling, mengatakan istrinya "pergi" dengan tenang di peternakannya di California Selatan, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Olivia telah berjuang melawan kanker payudara selama lebih dari 30 tahun.

Baca Juga

Penyebab spesifik kematian tidak diberikan keluarga, meskipun sumber yang dekat dengan Olivia mengatakan kepada media TMZ, "Setelah perjalanan kanker selama 30 tahun, dia kalah dalam pertempurannya dengan kanker payudara metastatik."

Nama Olivia mulai menanjak pada 1971 dengan lagu seperti "If Not for You," dan "Let Me Be There" pada 1973. Dia kemudian mencetak hit "Are You Never Mellow".

Terobosan besarnya datang pada 1978 ketika dia beradu akting dengan aktor John Travolta di Grease. Perannya sebagai Sandy sangat ikonik, begitu pula beberapa lagu dari film tersebut, "You're the One That I Want", "Summer Nights", dan "Hopelessly Devoted to You".

Film tersebut mendorong Olivia ke tingkat yang lebih tinggi, dan dia melanjutkan keriernya dengan film Xanadu. Hit terbesar Olivia adalah "Physical" pada 1981 yang bertahan pada posisi pertama selama 10 pekan. Lagu itu memecahkan semua rekor pada 1980-an. Dia tetap menjadi aktivis lingkungan dan hak-hak hewan sepanjang kariernya.

Olivia didiagnosis menderita kanker payudara pada 1992, tetapi mengalami remisi dan kembali pada 2013. Ia kembali mengalami remisi, tetapi muncul lagi pada 2017.

Olivia merupakan orang orang Inggris yang dibesarkan di Australia. Dia menikah dengan Matt Lattanzi pada 1984 saat saat syuting Xanadu. Mereka memiliki seorang anak bernama Chloe Rose pada 1986. Mereka kemudian bercerai pada 1995. Olivia lantas menikah dengan John Easterling pada 2008 yang merupakan pendiri Amazon Herb Co.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA