Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Prabowo: Kita Bersaing Mengadu Gagasan di Pemilu 2024

Senin 08 Aug 2022 23:45 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memimpin partainya untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024, di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memimpin partainya untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024, di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Gerindra mendaftarkan diri ke KPU pada Senin (8/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan Pemilu 2024 adalah ajang untuk mengadu gagasan bagi siapa saja yang berkontestasi.

"Pemilihan umum, kompetisi, kita bersaing dengan baik, bersaing dengan keras, bersaing mengadu gagasan, mengadu program, tujuannya hanya satu, yaitu bangsa dan rakyat," ujar Prabowo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Prabowo menambahkan, Pemilu 2024 adalah alat dari demokrasi untuk memilih pemimpin masyarakat Indonesia. Ajang bagi partai politik untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera yang dirasakan langsung oleh warganya.

"Tujuannya hanya satu, yaitu bangsa dan rakyat menikmati keamanan, aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya pandemi, aman untuk semua, itu tujuan kita," ujar Prabowo.

Berdasarkan sejarah peradaban manusia dan negara, bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya merasa puas. Ketika rakyat menikmati langsung kesejahteraan, keamanan, dan keadilan dari pemimpinnya. "Belum tentu rakyat minta kaya raya, tapi mereka akan puas kalau mereka menikmati kesejahteraan, keamanan, dan menikmati keadilan," ujar Prabowo.

Lewat Pemilu 2024, Partai Gerindra ingin mewujudkan hal tersebut dan pendaftarannya hari ini menjadi upaya partainya menaati konstitusi. Sebab, pemilu adalah ajang masyarakat menggunakan suaranya untuk memilih wakil yang diharapkan mewakili aspirasinya.

"Rakyat yang menentukan melalui kekuasaan mereka, melalui suara yang akan mereka berikan dan tentukan. Karena itulah kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan rakyat," tegas Menteri Pertahanan itu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA