Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Kemenangan Borneo FC Jadi Kado Ulang Tahun Diego Michiels

Senin 08 Aug 2022 06:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Borneo FC Diego Michiels (kanan).

Pemain Borneo FC Diego Michiels (kanan).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Diego Michiels berulang tahun ke-32 pada 8 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC berhasil menaklukkan Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (7/8/2022). Dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022/23 ini, Borneo melumat habis Persib 4-1.

Kemenangan ini pun menjadi kado manis bagi kapten Borneo FC, Diego Michiels. Diego berulang tahun ke-32 pada 8 Agustus 2022.

Baca Juga

"Motivasi sebenarnya seperti biasa, tapi karena kemarin kalah karena wasit, jadi hari ini kami harus all out. Saya berterima kasih pada pemain Borneo, mereka bermain luar biasa dan ini jadi kado ulang tahun bagi saya," kata Diego usai laga.

Jalannya pertandingan diakui Diego memang tidak mudah. Borneo FC harus kebobolan terlebih dulu dari gol David Da Silva pada menit kedelapan.

"Kami mungkin terlambat bangun, mereka cetak satu gol duluan. Tapi setelah kami cetak gol (samakan kedudukan) kami bisa bangun dan bermain seperti permainan kami. Kami mengikuti strategi dari pelatih, percaya diri, dan tetap tenang. Setelah itu kalian bisa lihat kami bisa cetak empat gol," kata Diego.

Fajar Faturrahman dan Terens Puhiri berhasil mencetak gol pada babak pertama. Kemudian Stefano Lilipaly dan Matheus Pato menambah keunggulan sekaligus memastikan kemenangan bagi Borneo di babak kedua.

"Setelah cetak satu gol kami bisa bangkit. Fajar cetak gol dari sisi kiri setelah itu kami bisa bangun," kata Diego.

Atas hasil tersebut Borneo FC mendapatkan enam poin dari tiga laga. Selanjutnya Borneo FC akan menghadapi Persik Kediri pada Jumat (12/8/2022) mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA