Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Ini Pembelaan Pelatih Persib Atas Kekalahan 1-4 dari Borneo FC

Ahad 07 Aug 2022 22:08 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan).

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan).

Foto: Dok. Hartifiany Praisra
Persib berada di posisi kedua terbawah klasemen sementara Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus mengakui kekalahan dari Borneo FC dengan skor 1-4 dalam laga ketiga Liga 1 2022/23. Sempat unggul dari gol David Da Silva, Persib harus menerima kenyataan gawangnya dibobol empat kali oleh tuan rumah di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (7/8/2022) sore.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberikan selamat pada Borneo atas kemenangan tersebut. Robert mengakui Persib kembali mendapatkan hasil minor dalam posisi unggul terlebih dahulu.

Baca Juga

"Kami bisa memimpin ketika laga baru berjalan delapan menit, tapi kami tidak cukup bertarung untuk mendapatkan bola," kata Robert usai laga.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan tuan rumah. Alih-alih mencetak gol untuk menyamakan kedudukan atau mengembalikan keadaan, Maung Bandung justru harus kembali kebobolan dua gol di babak kedua.

"Ketika kami tertinggal, kami punya peluang menyamakan angka menjadi 2-2 yang mana pemain sudah berhadapan dengan kiper dan itu momen kunci dalam pertandingan," kata Robert merujuk peluang emas Frets Butuan yang gagal dimaksimalkan.

"Pada babak kedua kami berusaha untuk mengubah skor menjadi 2-2 tapi justru malah kebobolan menjadi 3-1," kata Robert.

Robert menyoroti adanya kesalahan pada lini belakangnya yang membuat Persib kebobolan empat gol. Delapan gol dari tiga pertandingan tentu berbanding terbalik dengan status Persib musim lalu sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

"Kami harus melakukan perubahan dan bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami harus memastikan pada laga berikutnya di kandang, kami bisa mendapatkan tiga poin," kata Robert.

Atas hasil ini, Persib ada di urutan 17 klasemen sementara dengan raihan satu poin. Pada laga selanjutnya, Persib akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA