Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

PC Salimah Bojonggede Buka Outlet Salimah Food

Sabtu 06 Aug 2022 08:01 WIB

Red: Agung Sasongko

Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, resmikan pembukaan Outlet Salimah Food pada Jumat (5/8/2022).

Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, resmikan pembukaan Outlet Salimah Food pada Jumat (5/8/2022).

Foto: iatimewa
Outlet ini merupakan outlet Salimah Food pertama yang resmi dibuka di Bojonggede.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, resmikan pembukaan Outlet Salimah Food pada Jumat (5/8/2022). Outlet ini merupakan outlet Salimah Food pertama yang resmi dibuka di kecamatan Bojonggede. 

Sesuai dengan nama tempatnya, outlet Salimah ini dinamakan Nurul Hidayah Alfatihah (NHA), yang beralamat di kampung perigi RT 02/RW 02 no.226, kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.NHA sendiri adalah sebuah majelis taklim yang ada di Bojonggede, tempat ibu-ibu warga sekitar mengaji dan TPA anak-anak di sore harinya. 

Baca Juga

Tempatnya yang kerap ramai oleh aktivitas dakwah inilah yang menginisiasi tim Departemen Ekonomi PC Salimah Bojonggede menawarkan kerjasama bagi hasil kepada pengelola, dengan membuka outlet Salimah Food.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang adzan Ashar itupun dihadiri oleh sekitar 45 orang, yang terdiri atas pengurus Departemen Ekonomi PC Salimah Bojonggede serta para jamaah majelis taklim NHA.

Halimah Tu'sadiyah menyatakan kesiapannya sebagai pengelola Outlet, dan mengajak para jamaahnya untuk berbelanja produk Salimah yang sudah dipastikan kehalalannya.

"Bismillah, insya Allah saya siap mengelola usaha Salimah Food ini. Oleh karena itu, ayo para jamaah sekalian, kita membeli produk yang sudah jelas halal, enak dan toyyib ini. Atau mungkin yang mau menghasilkan uang tambahan untuk bantu perekonomian keluarga? bisa ikut berjualan juga," ungkap wanita yang akrab disapa Umi Halimah ini.

Sementara itu, Tri Prayudhani, Ketua Departemen Ekonomi PC Salimah Bojonggede dalam sambutannya menyampaikan bahwa outlet ini merupakan outlet Salimah Food pertama di Bojonggede.

"Nurul Hidayah Alfatihah ini merupakan outlet Salimah Food pertama yang kita buka di Bojonggede. Di outlet ini dijual aneka produk olahan ikan, ayam dan daging yang halal dan berkualitas untuk meningkatkan gizi keluarga," ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini juga Tri mengajak jamaah yang hadir yang berminat, untuk bisa menjadi reseller Salimah Food.

Outlet NHA pun resmi dibuka oleh Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati. Dalam sambutannya, Yati juga turut mengenalkan Salimah sebagai organisasi wanita pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia yang sudah ada sejak 22 tahun yang lalu, sementara di Bojonggede sendiri sudah 20 tahun.

Pengguntingan pita serta pemberian cenderamata berupa topi dan payung Salimah oleh Ketua PC Salimah Bojonggede kepada Umi Halimah, menjadi simbolisasi telah resmi dibukanya outlet Salimah NHA.

Acara pun semakin meriah dengan adanya kuis tentang Salimah. 8 orang jamaah yang beruntung pun mendapatkan hadiah berupa bingkisan produk Salimah Food. Sedangkan anak-anak TPA yang berjumlah 50 orang, baik yang hadir maupun tidak, mendapatkan bingkisan makanan ringan dari pengurus.

Pengurus berharap semoga outlet Salimah Food ini kedepannya bisa laris dan berkah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian organisasi maupun pengelolanya demi kemajuan dakwah.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA