Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

SD Prestasi Global Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Sabtu 06 Aug 2022 07:55 WIB

Red: Irwan Kelana

SD Prestasi Global mengadakan Pawar Muharram dalam rangka menyabut datangnya Tahun Baru Islam 1444 H, Jumat (29/7/2022).

SD Prestasi Global mengadakan Pawar Muharram dalam rangka menyabut datangnya Tahun Baru Islam 1444 H, Jumat (29/7/2022).

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Pawai Muharram itu diikuti 689 siswa SD Prestasi Global.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Tanggal 1 Muharram 1444 H yang diperingati sebagai Tahun Baru Islam pada tahun ini jatuh pada hari Sabtu, 30 Juli 202, disambut dengan suka cita oleh siswa-siswi dan segenap civitas akademika Sekolah Prestasi Global yang berlamat di Jalan  Palem I nomor  1 Mampang Indah Dua Rangkapan Jaya Pancoran Mas Kota Depok.  Kegiatan tersebut  dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2022 yang diikuti oleh siswa siswi SD PresGo sebanyak 689 siswa beserta semua guru dan tenaga pendidik lainnya. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta dan bangga dengan ajaran Islam sebagai rahmattan lil’alamin (rahmat bagi seluruh alam),” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/8/2022).

Ia menambahkan, adapun agenda kegiatan peringatan Tahun Baru Islam ini adalah pawai keliling ke sekitar area sekolah dan sekelilingnya. “Kgiatan ini sebagai syiar bahwa Islam juga punya budaya peringatan pergantian tahun.  Tidak hanya yang selama ini orang banyak tahu yakni perayaan Tahun Baru  Masehi. Hal ini sangat penting sebagai rasa bangga umat Islam dengan tahunnya, dan juga sebagai refleksi untuk terus berbuat baik dan terus baik dalam setiap tahunnya,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SD Prestasi Global Mustopa SPd dengan ditandai penguntingan pita sebagai tanda dimulainya pawai Muharram siswa-siswi dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, dalam sambutannya beliau berpesan agar siswa -iswi harus terus berusaha menjadi diri pribadi yang lebih baik ditahun ini serta terus berusaha menjadi anak yang saleh dan salehah.

Siswa siswi SD Prestasi Global dari kelas 1 hingga kelas 6 membawa atribut Muharram dan umbul- umbul berwarna-warni serta tulisan tulisan yang menggugah rasa cinta akan Islam sebagai agama yang membanggakan serta dapat menjadi kebanggan dunia dan akhirat. Canda riang siswa siswi SD Prestasi Global terlihat jelas bagaimana mereka antusias mengikuti kegiatan ini karena tahun tahun sebelumnya kegiatan ini hanya digelar dengan cara online.

“Semoga dengan kegiatan ini seluruh siswa siswi SD Prestasi Global akan mempunyai rasa bangga serta terus menghidupkan budaya budaya Islami yang terus dilaksanakan sebagai syiar islam agama yang rahmatan lil alamin. Semoga kita semua senantiasa disehatkan dan terus berkah dalam setiap aktivitas yang dilaksanakan. Amin,” kata Mustopa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA