Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Tottenham Capai Kesepakatan dengan Udinese untuk Udogie

Kamis 04 Aug 2022 18:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Bek Udinese Destiny Udogie jadi milik Tottenham Hotspur.

Bek Udinese Destiny Udogie jadi milik Tottenham Hotspur.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Udogie akan bertahan dulu semusim di Udinese sebelum ditarik ke Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Tottenham Hotspur dikabarkan telah berhasil membujuk Udinese untuk melepas bek kiri berusia 19 tahun, Destiny Udogie. Manajemen the Lilywhites akan menggelontorkan dana transfer sebesar 20 juta poundsterling (Rp 361 miliar), termasuk berbagai bonus kepada Udinese untuk memboyong Udogie. 

Namun, dalam kesepakatan secara lisan antara kedua klub tersebut, Udogie tidak akan langsung hijrah ke Stadion Tottenham Hotspur pada awal musim ini. Bek kelahiran Verona, Italia, itu akan melakoni masa peminjaman bersama Udinese sepanjang musim ini. 

Baca Juga

"Tottenham Hotspur telah mendapatkan kepemilikan Udogie. Namun, Spurs akan meminjamkan Udogie ke Udinese selama semusim untuk meningkatkan kemampuan serta pengalaman pemain tersebut," tulis laporan Calciomercato, Kamis (4/8/2022). 

Pemain keturunan Nigeria itu baru satu musim memperkuat Le Zebrette. Namun, Udogie langsung mampu tampil impresif bersama Udinese. Jebolan tim junior Verona itu hanya absen dalam tiga laga Serie A musim lalu dan mengemas lima gol dan tiga assist. Ujungnya, Udinese mengubah status kepindahan Udogie dari Verona dengan status permanen, awal bulan lalu. 

Kabarnya, Le Zebrette menebus Udogie dengan nilai transfer tidak lebih dari empat juta poundsterling. Saat itu, Udogie diikat kontrak berdurasi empat tahun. 

Dengan performa menawan pada musim lalu, ditambah usia yang baru menginjak 19 tahun, Udogie pun masuk radar sejumlah klub besar Italia. Juventus dan Inter Milan sempat dikabarkan tertarik memboyong Udogie sebagai aset jangka panjang di tim utama. Namun, ia malah didapatkan klub London Utara.

Kesepakatan antara Udinese dengan Spurs ini tidak terlepas dari upaya intensif Direktur Olahraga Tottenham Fabio Paratici. Kabarnya, negosiasi antara kedua klub berjalan dalam beberapa pekan terakhir. Negosiasi ini akhirnya berujung positif buat Tottenham. 

Sebelumnya, Spurs juga sempat mendatangkan sejumlah penggawa dari Liga Italia. Selain Ivan Perisic, yang didatangkan secara gratis pada musim panas kali ini, the Lilywhites sudah merekrut dua pemain Juventus, Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevksi. 

Bentancur direkrut dari Juventus dengan status kepindahan permanen, sementara Kulusevski datang ke Spurs sebagai pemain pinjaman. Selain itu, Spurs juga mendatangkan Cristian Romero dari Atalanta pada Agustus 2021 silam. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA