Selasa 02 Aug 2022 14:07 WIB

Sambut HUT ke-22 MES, Erick Thohir Ingin Ekonomi Syariah Makin Dipercaya

MES diharapkan mampu mendorong ekonomi nasional di bidang ekonomi syariah.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick Thohir, (ilustrasi),  Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir berharap ekonomi syariah semakin dipercaya masyarakat untuk pengelolaan keuangan.
Foto: Republika TV
Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick Thohir, (ilustrasi), Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir berharap ekonomi syariah semakin dipercaya masyarakat untuk pengelolaan keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir berharap ekonomi syariah semakin dipercaya masyarakat untuk pengelolaan keuangan. Hal itu disampaikan Erick saat menyambut hari ulang tahun Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ke-22. Berkiprah selama dua dekade, MES diharapkan mampu mendorong ekonomi nasional di bidang ekonomi syariah.

"Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang besar terhadap perekonomian syariah serta ekosistem industri halal,” ucap Erick dalam akun Youtubenya, Ahad (31/7/2022) lalu.

Baca Juga

Menurut Erick, pada ulang tahun ke-22 ini, MES telah menjalankan ikhtiarnya dalam memperkuat peran dan mengembangkan serta memperkuat ekonomi syariah di Indonesia. Erick berharap, Indonesia tidak hanya menjadi pasar bagi negara lain dan menjadi penonton saja. Namun Indonesia ikut mengendalikan ekonomi syariah di dunia.

"Jangan sampai bangsa kita hanya menjadi market bagi negara lain, jangan sampai bangsa kita hanya jadi penonton saja. Inilah yang harus kita rajut dan perkuat sesuai dengan tema ulang tahun MES tahun ini, yaitu akseleratif, kolaboratif dan kontributif,” katanya.

Erick menuturkan, MES dapat membangun sistem ekonomi dan keuangan syariah yang inklusif. Selain itu, MES diharapkan mampu menjadi pendorong wirausaha muslim untuk menjadi roda penggerak perekonomian umat di Indonesia.

Untuk merealisasikan hal itu, kata Erick, MES bersama BUMN dan masyarakat harus bisa bergotong royong dan berkolaborasi. Dengan demikian, MES akan mampu memberikan manfaat dan kontribusi yang lebih besar lagi.

"Bagi bangsa dan masyarakat Indonesia, utamanya untuk mewujudkan Indonesia yang maju, makmur dan mendunia,” kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement