Selasa 02 Aug 2022 08:59 WIB

Universitas BSI Teken MoU dengan P2KPTK2 Jakarta Barat

MoU memberi kesempatan dosen melakukan pengabdian masyarakat dan mahasiswa magang

 Dr. Ir. Mochammad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI dan Riza Manfaluthi selaku Kepala P2KPTK2, melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dr. Ir. Mochammad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI dan Riza Manfaluthi selaku Kepala P2KPTK2, melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Barat. Kegiatan penandatanganan ini terlaksana di Gedung Rektorat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Jalan Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat, pada Senin (25/7/2022).

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Dr. Ir. Mochammad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI dan Riza Manfaluthi selaku Kepala P2KPTK2. Acara ini juga disaksikan langsung oleh Kasubag TU Agustina, Kasatlak Pendidik Asari, Kasatlak Tenaga Kependidikan Lidia, KasatlakKejuruan Sumardi. Hadir pula dalam acara tersebut Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Achmad Baroqah Pohan selaku Kepala Bagian Marketing & Komunikasi Universitas BSI.

Baca Juga

Dr. Ir. Mochammad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI menjelaskan nota kesepahaman ini merupakan payung kerja sama program jangka panjang dari kedua belah pihak. Nota kesepahaman bersama tersebut memuat tentang kerja sama Pengembangan Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat.  

“Kerja sama dengan dunia industri tentunya bermacam-macam, ada yang kerja sama sertifikasi kompetensi, kerja sama magang atau kegiatan-kegiatan lainnya. Harapannya semoga kerja sama kedua belah pihak ini nantinya dapat diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan,” jelas Dr.Ir. Mochammad Wahyudi.

Sementara itu, Riza Manfaluthi dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui penandatanganan MOU dapat menjadi awal dan kesempatan bagi dosen yang ingin melakukan pengabdian masyarakat dan mahasiswa untuk melaukan program magang ataupun menyusun skripsi.

“Ketika memang memungkinkan dan memang nyambung dengan kami ketika ada yang disebut pengabdian masyarakat, lakukan ditempat kami. Ketika ada mahasiswa yang ingin membuat skripsi dan relevan dengan kami, silakan datang ke kami. Ketika ada yang yang mau magang dan relevan dengan kami silakan lakukan, jadi mereka tidak usah lagi cari tempat. Saya mohon silaturahmi kita ini adalah awal pertemuan untuk kegiatan-kegiatan kita berikutnya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement