Senin 01 Aug 2022 15:50 WIB

Warga Pontianak, Segera Siapkan Lamaran! BSI DiginoFest 2022 akan Segera Hadir

Akan ada 104 perusahaan dari luar Pontianak, yang menyediakan 8.000 lebih lowongan

BSI DiginoFest 2022, akan kembali terselenggara di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BSI DiginoFest 2022, akan kembali terselenggara di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Setelah sebelumnya sukses terselenggara di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, pada 27 dan 28 Juli 2022, kini BSI DiginoFest 2022, akan kembali terselenggara di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak. Pelaksanaan BSI DiginoFest 2022 di Pontianak, akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 24 Agustus'22 di Universitas BSI kampus Pontianak dan tanggal 25 Agustus'22 di Pontianak Convention Center (PCC).

Dalam pembukaannya nanti, akan hadir sebagai Keynote Speaker Wali Kota Pontianak, Ir Edi Rusdi Kamtono. Juga ada Heny Sutiani selaku Kepala Bidang Tenaga Kerja Kota Pontianak. Reza Maulana selaku Ketua Pelaksana BSI DiginoFest 2022 di Universitas BSI kampus Pontianak menjelaskan bahwa, BSI DiginoFest22 mengusung tema “Raih Peluang dan Cuan” yang dilaksanakan selama dua hari, dengan mengombinasikan job career (bursa kerja), startup, innovation, internship (magang) dan school competition.

Baca Juga

 

“Hari pertama juga akan ada kegiatan Seminar Kemerdekaan Digital, Industrial Sharing dan Penyisihan E-Sport Free Fire untuk para siswa. Hari kedua kegiatan akan ada acara Bursa Kerja dan Magang, Career dan Bussiness Talk, Potensial Mapping, dan Final E-Sport Free Fire final serta pengumuman pemenang lomba Reels,” ungkap Reza, Senin (1/8/2022), seperti dalam siaran persnya.

Ia juga menambahkan, untuk jumlah perusahaan yang hadir secara offline, sebanyak 20 perusahaan dan 10 stand wirausaha. Sementara itu, untuk yang berasal dari luar Pontianak, bisa juga mengikutinya dan melamar pekerjaan, melalui web http://bsidiginofest.com.

Akan ada 104 perusahaan dari luar Pontianak, yang menyediakan 8.000 lebih lowongan pekerjaan dan 500 lebih lowongan magang. Sementara itu, untuk daftar perusahaan yang hadir secara offline sebagai berikut

1.    Bank BCA

2.    PT. IFG Life

3.    PT. Arta Boga Cemerlang (Orang Tua Group)

4.    PT. Astra International Tbk-Honda

5.    PT. Fastrata Buana (Kapal Api)

6.    PT. BFI Finance Indonesia Tbk

7.    PT. Sinar Mitra Sepadan Finance (PT. SMS Finance)

8.    CV. Kibar Kreatif Indonesia / Kibarnesia

9.    PT. BPR Universal Kalbar

10.    Aston Pontianak Hotel

11.    Hotel Neo Gajah Mada

12.    Kalimantan Plantation Unit (KPU Group)

13.    PT. Fachri Property Land

14.    PT. Indomarco Prismatama (Indomaret)

15.    Victory International Futures

16.    Harris Hotel

17.    Mutual Plus

18.    CV. Harmony Inn

19.    PT World Innovative Telecommunication (Oppo)

20.    PT. Swakarya Insan Mandiri

Disamping itu, Eri Bayu Pratama selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak berharap, dengan terselenggaranya BSI DiginoFest 2022, dapat memfasilitasi dan membantu pencari kerja dalam mencari pekerjaan dan bagi perusahaan bisa mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.

“Semoga dapat memfasilitasi pencari kerja dalam mencari lowongan pekerjaan dan memfasilitasi perusahaan untuk mencari SDM yang diperlukan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement