Ahad 31 Jul 2022 19:56 WIB

KUI Universitas BSI Lepas Salma ke Hanyang University

Salma merupakan delegasi dari kampus Universitas BSI yang lulus program IISMA 2022

Salma Dwi Zahwa mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) akan kuliah di Hanyang University, Seoul, Korea Selatan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Salma Dwi Zahwa mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) akan kuliah di Hanyang University, Seoul, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi suatu kebanggaan bagi kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), salah satu mahasiswinya dari Program Studi (Prodi) Sastra Inggris akan kuliah di Hanyang University, Seoul, Korea Selatan. Sebelum keberangkatannya, digelar acara pelepasan mahasiwa program Indonesian International Mobility Awards (IISMA) Tahun 2022 berlangsung di Gedung Kramat Universitas BSI, Jalan Raya Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat pada Senin (25/7/2022).

Hadir pada acara pelepasan tersebut Dr Ir Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI, Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Agus Priadi selaku Kaprodi Sastra Inggris Universitas BSI. Selain itu, hadir pula Jimmi, selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), Yanti Rosalinah selaku Ketua Lembaga Bahasa dan Salma Dwi Zahwa beserta ibundanya Wahyuni Dwi Lestari.

Baca Juga

Salma mengatakan, keberangkatan kuliahnya ke Hanyang University tidak lepas dari dukungan kampus Universitas BSI yang selalu memberikan semangat dan motivasi mulai dari proses awal mengikuti program IISMA, sampai ia hendak berangkat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas BSI yang telah mendukung saya di setiap prosesnya khususnya untuk Mr Agus dan Mr Jimmi yang sudah bersedia bantuin dan membimbing saya dari awal perjalanan untuk ikut serta di program IISMA ini," katanya.

Sementara itu, Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI memberikan ucapan selamat kepada Salma atas prestasi yang diraih sebagai penerima beasiswa internasional dalam program IISMA Tahun 2022. Ia berpesan kepada Salma, untuk melaksanakan perkuliahan di Hanyang University, Seoul, dengan sebaik-baiknya, disiplin, tertib, dan patuh terhadap segala peraturan yang ditetapkan di Hanyang University. Selain itu juga, Salma menjadi duta  bangsa Indonesia di dunia internasional, khususnya di negara Korea Selatan, dan sebagai duta kampus Universitas BSI di Hanyang University.

Hal lain juga diuangkapkan oleh Jimmi selaku Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas BSI (Office of International Affairs) juga berpesan kepada Salma, agar bisa selalu menjaga nama baik Indonesia di kancah internasional umumnya, terlebih secara khusus nama baik almamater Universitas BSI.

"Salma merupakan delegasi dari kampus Universitas BSI yang lulus program IISMA Tahun 2022. Semoga Salma selalu menjaga kesehatannya secara prima selama berkuliah di Hanyang University nantinya," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, tujuan acara pelepasan Salma ke Hanyang University, Seoul, Korea Selatan, juga untuk memberikan semangat kepadanya, yang mulai 1 September 2022 hingga 21 Desember 2022 nanti, akan menempuh kuliah selama 1 semester di Hanyang University,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement