Kamis 28 Jul 2022 09:23 WIB

Gelaran BSI Diginofest 2022 Sedot Antusias Siswa Sekolah

Total sebanyak 100 perusahaan bergabung dan membuka booth untuk menerima SDM baru

Gelaran BSI Diginofest 2022, menjadi event akbar yang mengombinasikan career, entrepreneur, startup, innovation dan internship. Jadi tak heran banyak sekali masyarakat yang menyerbu event ini, termasuk di dalamnya para siswa sekolah.
Foto: Universitas BSI
Gelaran BSI Diginofest 2022, menjadi event akbar yang mengombinasikan career, entrepreneur, startup, innovation dan internship. Jadi tak heran banyak sekali masyarakat yang menyerbu event ini, termasuk di dalamnya para siswa sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam gelaran BSI Diginofest 2022, menjadi event akbar yang mengombinasikan career, entrepreneur, startup, innovation dan internship. Jadi tak heran banyak sekali masyarakat yang menyerbu event ini, termasuk di dalamnya para siswa sekolah.

Total sebanyak 100 perusahaan telah bergabung dan membuka booth untuk menerima SDM baru dengan membuka lowongan pekerjaan dan magang. BSI Diginofest 2022 berlangsung di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, selama dua hari pada 27 dan 28 Juli 2022.

Baca Juga

Kemeriahan BSI Diginofest 2022, juga dibanjiri dengan kehadiran para siswa dari berbagai sekolah di wilayah Bekasi dan sekitarnya, yang memang ingin mencari referensi tempat magang/internship.

Seperti diungkapkan Nur Zhafira, siswi SMK N 5 Bekasi, mengatakan kehadiran ia dan rombongannya untuk mencari tempat Praktik Kerja Lapangan (PKL). Ia yang juga sebagai OSIS SMK N 5 Bekasi, akan membagikan informasi tersebut, kepada rekannya yang lain di sekolah.

“Ke sini kita ada undangan, yang hadir perwakilan dari OSIS dan beberapa siswa dari masing-masing jurusan di SMK N 5 Bekasi. Kita disini mencari tempat PKL. Kebetulan sudah dapat informasi dan mungkin akan dibagikan juga ke rekan-rekan yang lain di sekolah. Nyari tempat PKL nih, ada informasinya di saya,” katanya, saat diwawancarai usai acara.

photo
Gelaran BSI Diginofest 2022, menjadi event akbar yang mengombinasikan career, entrepreneur, startup, innovation dan internship. Jadi tak heran banyak sekali masyarakat yang menyerbu event ini, termasuk di dalamnya para siswa sekolah. - (Universitas BSI)
 

Sementara itu, ia juga banyak mendapat informasi dari berbagai perusahaan yang bisa mendatangkan kerja sama kedepannya. “Saya sangat senang bisa hadir di acara BSI Diginofest, ini menjadi pengalaman pertama saya ke acara seperti ini. Dan ini keren banget, banyak informasi yang orang-orang dapetin dari informasi PKL dan kerjaan juga,” jelasnya.

Selain itu, ada school competition 'Mobile Legend' bagi para siswa yang menambah kemeriahan rangkaian acara BSI Diginofest. Untuk pelaksanaan Kamis (28/7/2022), akan ada special performance, ngedrift bareng Garasi Drift.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement