Kamis 28 Jul 2022 08:59 WIB

Tingkatkan Minat dan Bakat, Mahasiswa Universitas BSI Ikuti PPKM

PPKM sengaja dihadirkan untuk maba, sebagai imun dalam meningkatkan minat dan bakat

Mahasiswa baru (maba) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) aktif mengikuti kegiatan awal perkuliahan, salah satunya PPKM (Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa).
Foto: Universitas BSI
Mahasiswa baru (maba) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) aktif mengikuti kegiatan awal perkuliahan, salah satunya PPKM (Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa baru (maba) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) aktif mengikuti kegiatan awal perkuliahan, salah satunya PPKM (Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa). Kegiatan PPKM ini beriringan dengan kegiatan BKOT (Bincang Kampus bersama Orang Tua) yang telah berlangsung sukses secara luring di Universitas BSI kampus Fatmawati pada Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan PPKM ini sengaja dihadirkan untuk maba, sebagai imun dalam meningkatkan minat dan bakat mereka. Tema yang diangkat pada kegiatan PPKM kali ini adalah “Menulis Artikel SEO Friendly: Untuk Apa & Bagaimana Caranya?”, dengan menghadirkan narasumber Umi Faddillah, selaku jurnalis milenianews.com.

Baca Juga

Umi mengatakan, SEO ini berfungsi untuk mengoptimasi website agar mendapatkan peringkat teratas pada mesin pencarian Google. "Dengan menerapkan SEO, memungkinkan peningkatan volume dan kualitas traffic kunjungan pada suatu website,” terangnya saat mengisi materi PPKM.

Persoalan menulis, katanya, bukan masalah bakat namun masalah keberanian untuk memulainya. Sebab, semua orang sudah pasti pandai menulis terlebih generasi muda dengan status mahasiswa.

“Menulis itu perihal keberanian untuk memulai. Dan proses memunculkan ide itu bisa dari mana saja. Begitu pula saat membuat artikel dengan SEO friendly,” ungkapnya.

Cara meningkatkan artikel dengan SEO friendly, jelasnya, dapat dimulai dari memunculkan ide kreatif, kemudian tentukan topik yang menarik, tentukan judul artikel, tulislah dengan bahasa yang mudah dimengerti, lalu buka dengan kalimat yang menarik.

“Selanjutnya, untuk mendukung artikel beri gambar yang menarik, lalu gunakan subheading, dan tutup dengan kalimat yang berkesan. Jangan lupa untuk menempatkan kata kunci yang sesuai,” katanya.

Sementara itu, Mahmud Safudin selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Fatmawati menyampaikan, pada kegiatan BKOT, mahasiswa juga diundang untuk hadir dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan bakat mereka. Dan kita wadahi dengan kegiatan PPKM.

“Kegiatan PPKM ini, memang dikhususkan untuk maba sebagai pemanasan dalam meningkatkan bakat mereka. Semoga dengan kegiatan PPKM ini, maba akan terdorong untuk menjadi mahasiswa yang kreatif dan bertalenta,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement