Selasa 26 Jul 2022 16:06 WIB

Paman Birin Ajak Warga Terus Olahraga Agar Imun dan Silaturahim Makin Baik

Pandemi belum usai, menjaga kesehatan dan imunitas melalui olahraga perlu dilakukan.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengajak segenap komponen masyarakat untuk rajin berolah raga.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengajak segenap komponen masyarakat untuk rajin berolah raga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengajak segenap komponen masyarakat untuk rajin berolahraga. Walaupun situasi Pandemi Covid-19 belum berakhir, menjaga kesehatan dan imunitas melalui olah raga perlu dilakukan.

"Dengan berolah raga kita bisa menjalin silaturahim juga kekompakan antarkomponen masyarakat," kata pria yang karib disapa Paman Birin.

Baca Juga

Hal itu ia sampaikan saat mengajak masyarakat Desa Tungkaran Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar di Lapangan Futsal Mahligai, Senin (25/7/2022) malam.

photo
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengajak segenap komponen masyarakat untuk rajin berolah raga. - (Pemprov Kalsel)

Salmani, Pembakal Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paman Birin usai warganya diajak main futsal.

Diungkapkan Salmani pertandingan futsal ini cukup berat karena pemain dari tim Paman Birin cukup handal. Tapi warga desa tak kalah semangat untuk terus mencetak gol.

Dalam laga tersebut Tim Tungkaran FC kalah telak dengan skor 65 - 4 untuk kemenangan tim Paman Birin FC. Dalam eksibisi ini, Paman Birin mampu mencetak 30 gol.

“Alhamdulillah walaupun tidak menang, tapi kami gembira bisa bertemu langsung dengan Paman Birin, bapak gubernur kita. Ini momen langka bagi masyarakat Desa Tungkaran. Masyarakat Tungkaran pun bergembira. Terima kasih Paman Birin,” ujar Salmani.

Kegembiraan warga Tungkaran ini pun terlihat sejak laga futsal dimulai dengan bersorak-sorai terus memberikan dukungan sambil menikmati jalannya pertandingan fun futsal.

Paman Birin juga mengaku senang atas kehadiran warga Desa Tungkaran untuk bermain futsal bersama dengan baik dan sportif. “Semangat dan gemar berolah raga terus kita gelorakan kepada semua kalangan, tak terkecuali generasi milenial. Maka dari itu kita gelar laga ini selain untuk meningkatkan imun karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, juga sekaligus menjaga kekompakan dan kesehatan serta mempererat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik,” ucap Paman Birin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement