Senin 25 Jul 2022 06:55 WIB

Perang Harga Barcelona Vs Chelsea untuk Jules Kounde Semakin Panas

Kounde lebih tertarik untuk pindah dari Sevilla menuju Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde (kiri). Chelsea dan Barcelona berminat meminang Kounde pada bursa transfer musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde (kiri). Chelsea dan Barcelona berminat meminang Kounde pada bursa transfer musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Barcelona dilaporkan sedang mempersiapkan tawaran pembuka untuk mengontrak Jules Kounde dari Sevilla. Barca disebut perlu mengajukan formula menarik kepada klub berjuluk Los Palanganas.

Barca masih memiliki peluang untuk membajak Kounde dari Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla. Pasalnya, sang pemain tertarik untuk merapat ke skuad besutan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Akan tetapi, pakar transfer Italia Fabrizio Romano dikutip Sportskeeda, Ahad (24/7/2022), menyebut tawaran yang dipersiapkan kubu Los Azulgrana diklaim harus melebihi dari apa yang telah dilayangkan oleh Chelsea.

Pasalnya, Chelsea telah lebih dulu melayangkan harga senilai 55 juta pounds kepada Sevilla untuk mempermulus langkah mendaratkan bek tengah asal Prancis.

Lebih lanjut Fabrizio Romano menilai keputusan akhir hanya akan ditentukan oleh hierarki klub, meski sang pemain dikatakan lebih tertarik bermain di bawah asuhan Xavi Hernandez ketimbang terbang ke Stadion Stamford Bridge.

Adapun jika Los Nervionense menyetujui kepindahan pemain 23 tahun berdasarkan biaya transfer, maka the Blues berada di atas angin ketimbang Barca.

Masalah keuangan Los Cules bukan rahasia dan di atas itu, Barca telah mengerek empat pemain pada mercato musim panas. Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, dan Raphinha semuanya akan bermain untuk tim Xavi musim 2022/2023.

Sementara itu, the Blues dikatakan sangat membutuhkan bala bantuan di area pertahanan usai ditinggal Christensen dan Antonio Rudieger. Pun, Thiago Silva akan berusia 37 tahun dan limitasi atletisnya tentu sangat terbatas.

Kounde merupakan 'batu karang' di pertahanan Sevilla musim lalu dalam 44 penampilannya di semua kompetisi. Ia adalah alasan di balik tim La Liga Spanyol menyelesaikan dengan rekor pertahanan terbaik di liga, hanya kebobolan 30 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement