Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Jika Gagal Datangkan Kounde, Barcelona Gantungkan Harapan ke Pau Torres, Siapa Dia?

Jumat 22 Jul 2022 15:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bruno Fernandes (kiri) dari Manchester United berebut bola dengan Pau Torres dari Villarreal pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Bruno Fernandes (kiri) dari Manchester United berebut bola dengan Pau Torres dari Villarreal pada pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Barcelona terus memborong pemain di tengah situasi rumitnya soal keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah mendatangkan Andreas Christensen, Barcelona belum berhenti. Barca tetap membutuhkan bek tengah tambahan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Blaugrana dikaitkan dengan Jules Kounde. Raksasa Katalan terlibat persaingan ketat dengan Chelsea FC. The Blues kini memimpin perburuan palang pintu Sevilla itu.

Baca Juga

Raksasa Inggris mengajukan penawaran hingga 55 juta pounds (Rp 988 miliar). Angka yang cukup menggiurkan bagi Los Nervionenses. Sang pemain tetap dalam pembicaraan dengan kedua klub tersebut.

"Menurut Mundo Deportivo, jika tim yang dilatih Xavi Hernandez tidak mencapai kesepakatan dengan pesepakbola 23 tahun itu, Pau Torres bisa menjadi alternatif potensial (untuk didatangkan ke Camp Nou)," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (22/7/2022).

Torres juga sedang menjadi buah bibir. Ia diminati beberapa elite Eropa. Juventus, Manchester United, serta Tottenham Hotspur sempat dikaitkan dengan bek tengah Villarreal itu.

Kubu the Yellow Submarine berharap andalan mereka bertahan. Namun jika memang harus dilepas, klub tersebut tersebut tak mau merugi. Pemilik Estadion de la Ceramica membanderol sang bek di kisaran 50 hingga 60 juta euro.

Torres merupakan produk akademi Villarreal. Ia mulai ikut membela tim utama sejak musim 2016/17 lalu. Hingga kini ia telah tampil dalam 134 laga di berbagai ajang, dan mencetak 11 gol.

Usianya baru menyentuh angka 25. Namun ia sudah menjadi andalan tim nasional Spanyol. Sosok bernomor punggung empat itu mengoleksi 19 caps La Roja.

Sejak beberapa tahun lalu, Barcelona sudah mengincar Torres. Namun sampai saat ini, yang bersangkutan belum jua merapat ke Camp Nou.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA