Jumat 22 Jul 2022 18:00 WIB

Ini Tujuan PB Wanita Al Irsyad Bentuk Sekolah Ibu Muda

Sekolah Ibu Muda dapat menjadi wadah yang strategis bagi kaum Muslimah Indonesia.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
PB Wanita Al Irsyad
Foto: Dok Istimewa
PB Wanita Al Irsyad

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PB Wanita Al Irsyad bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan sejumlah lembaga membentuk Sekolah Ibu Muda. Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Wanita Al Irsyad Fahimah Abdul Kadir Askar mengatakan, Sekolah Ibu Muda dilakukan untuk menghasilkan hal positif dan menebarkan ilmu mengenai pertahanan keluarga.

“Mudah-mudahan kegiatan yang didatangi dengan niat ikhlas dan semangat ini dapat menghasilkan hal positif dan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,” kata Fahimah dalam sambutannya di live streaming Sekolah Ibu Muda: Rambu-Rambu dalam Rumah Tangga untuk Ketahanan Keluarga Moderasi Beragama, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan, Muslimah di seluruh dunia, terkhusus Indonesia, mengalami banyak tantangan dan tuntutan zaman yang besar. Sehingga peningkatan kualitas Muslimah ini dinilai membutuhkan wadah yang profesional. Untuk itu dia menyebut, Al Irsyad merasa terpanggil untuk membentuk Sekolah Ibu Muda. 

Pesan tentang ketahanan keluarga dan juga moderasi beragama sangatlah penting. Di mana diharapkan antara teks dan konteks bisa dipahami sepadan, bisa berkolerasi dengan ketahanan keluarga. Dia melanjutkan, dalam ikatan perkawinan yang nantinya melahirkan keturunan berbangsa maka hadirnya Sekolah Ibu Muda ini dinilai dapat menjadi wadah yang strategis bagi kaum Muslimah Indonesia.

“Dengan adanya Sekolah Ibu Muda ini, kami berharap tercipta struktur rumah tangga kelak. Diharapkan dapat terbina keluarga yang hebat dan tercipta ketahanan nasional yang kuat,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement