Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Timo Werner tak Kesampingkan Kemungkinan Pergi dari Chelsea

Rabu 20 Jul 2022 05:18 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Chelsea, Timo Werner.

Striker Chelsea, Timo Werner.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Tapi Werner bertekad memperbaiki kualitas sehingga bisa jadi pilihan pertama pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Chelsea, Timo Werner menegaskan dirinya bisa bahagia di mana pun berada. Hal itu dikatakan olehnya karena spekulasi tentang kepergiannya dari Chelsea semakin meningkat.Werner bertekad memperbaiki kualitas sehingga bisa menjadi pilihan pertama pelatih.

Pemain internasional Jerman itu tiba di Stamford Bridge dengan ekspektasi tinggi pada musim panas 2020 setelah bermain penuh gol di RB Leipzig di tanah kelahirannya. Namun Werner gagal menunjukkan kualitas yang sama di ibu kota Inggris, London.

Baca Juga

Werner hanya mampu mengumpulkan 23 gol dan 21 assist dalam 89 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 26 tahun itu hanya mencetak empat gol di Liga Primer Inggris musim lalu dan hanya memulai 15 pertandingan papan atas di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Werner sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus sebagai bagian dari kesepakatan pemain-plus-uang dengan Matthijs de Ligt, tetapi bek tengah itu sekarang akan bergabung dengan Bayern Muenchen.

"Pertama-tama, yang paling penting saya bahagia. Saya senang ketika bermain dan mencetak gol. Itulah faktanya. Itu yang harus saya urus dan hal-hal lain akan datang," kata Werner dikutip dari Sportsmole, Selasa (19/7/2022). "Saya bisa bahagia di mana pun."

Menurut Werner, memang bukan hal aneh jika pelatih selalu memiliki ide berbeda, pemikiran berbeda, dan apa yang dibutuhkan dalam permainan berbeda. Werner merasa, di banyak pertandingan ia tidak ada dalam pikiran sang pelatih, jadi ia mencoba untuk mengubahnya.

"Jelas saya ingin bermain lebih banyak dan saya harus bermain lebih banyak untuk pertama-tama berada dalam kondisi yang baik dan juga untuk memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia 2022," kata Wener menjelaskan. "Saya pikir itu tidak mengubah apa pun. Saya pikir jika saya bermain setengah atau musim atau seluruh musim, saya harus bermain."

Werner bisa melambaikan tangan kepada rekan setimnya Hakim Ziyech musim panas ini. Pemain Maroko itu dipahami sedang dalam pembicaraan untuk pindah ke AC Milan setelah masa sulitnya sendiri di Inggris.

Namun di sisi lain Raheem Sterling akan memberikan persaingan tambahan di barisan penyerang, tetapi Werner menikmati kesempatan untuk mencoba memaksanya kembali ke starting XI Tuchel secara reguler.

“Tidak berbeda dengan musim lalu, saya pikir itu sama ketika Romelu (Lukaku) datang ke sini bahwa kami memiliki kompetisi besar di depan. Itu masih sama,” tambah Werner.

"Di klub besar seperti Chelsea, Anda memiliki kompetisi itu. Di pramusim Anda dapat menunjukkan bahwa Anda ingin bermain bahwa Anda adalah seorang pria yang ingin berada di starting XI. Itulah yang saya coba," tegas Werner.

Werner mencetak gol dalam pertandingan pembukaan pramusim Chelsea melawan Club America pada akhir pekan dan masih memiliki tiga tahun tersisa untuk kontraknya dengan the Blues. The Blues selanjutnya beraksi di Amerika Serikat pada Rabu (20/7/2022) dengan Charlotte menunggu di Stadion Bank of America sebelum pertarungan dengan Arsenal pada 23 Juli 2022.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA