Senin 18 Jul 2022 13:31 WIB

Siswa Bisa Jadikan Universitas BSI untuk Tempat OJT di Bidang Digital Kreatif

Siswa OJT adalah anak-anak berpotensi tinggi dan punya kelebihan di bidang tertentu

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo melakukan pelepasan  siswa/i OJT (On the Job Training) dari  MAN 1 Karanganyar.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo melakukan pelepasan siswa/i OJT (On the Job Training) dari MAN 1 Karanganyar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo melakukan pelepasan  siswa/i OJT (On the Job Training) dari  MAN 1 Karanganyar. Mereka telah melaksanakan OJT, selama 1,5 bulan di Universitas BSI kampus Solo.

Pelepasan tersebut dihadiri Galih Setiawan Nurohim, yang menjadi mentor siswa OJT sekaligus dosen Universitas BSI, selama pelaksanaannya dalam 1,5 bulan tersebut. Hadir juga Nashlul Umamil Muttaqin, selaku Guru MAN 1 Karanganyar, pada pelepasan yang dilaksanakan di Universitas BSI kampus Solo ini, pada Kamis (14/7/2022).

Baca Juga

Menurut Galih, secara garis besar siswa OJT tersebut adalah anak-anak yang berpotensi tinggi dan baik, hanya saja perlu support, arahan dan bimbingan positif. Masing-masing dari mereka, juga punya kelebihan pada bidang tertentu.

“Secara garis besar mereka mempunyai kemampuan yang kuat dibidang multimedia broadcasting. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi dalam bentuk ide dan hasil video reels yang di upload di Instagram, juga Tiktok Universitas BSI kampus Solo,” katanya.

Selain itu, mereka juga memiliki kemampuan public speaking serta diarahkan untuk mengisi konten Podcast kampus di Spotify.

Ia juga menyampaikan, apresiasinya terhadap keberadaan siswa OJT, telah banyak membantu dalam pelaksanaan teknis tugas-tugas dokumentasi untuk bagian marketing dan komunikasi.

Tak hanya itu, siswa OJT ini juga terlibat dalam pembuatan konten di sosial media Universitas BSI kampus Solo, baik di Instagram, tiktok maupun youtube selama 1,5 bulan. Ia berharap, agar semua siswa magang tetap bisa menjaga silaturahmi dengan para civitas akademika Universitas BSI kampus Solo.

Sementara itu, Nashlul Umamil Mutttaqien selaku Guru MAN 1 Karanganyar melakukan evaluasi terhadap Universitas BSI sebagai tempat magang dan hasilnya adalah baik.

“Terima kasih kepada pihak Universitas BSI  karena telah membimbing siswa/i kami. Harapannya semoga mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang dipelajari di sekolah, sesuai dengan dunia kerja nantinya. Juga semoga hubungan baik antara MAN 1 Karanganyar dan Universitas BSI kampus Solo akan terus berlanjut,” katanya.

Kata kunci: Siswa OJT Universitas BSI

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement