Kamis 14 Jul 2022 18:39 WIB

PSG Tertarik Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Messi akan diberikan kesempatan berkomitmen lebih lama bersama PSG.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/MANUEL FERNANDO ARAUJO
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan tertarik memperpanjang kontrak Lionel Messi. Messi menandatangani kontrak dua tahun ketika didatangkan dari Barcelona musim panas lalu.

Messi dikaitkan dengan kepindahannya ke kompetisi sepak bola Amerika Serikat (MLS) sebelum akhir kariernya. Sehingga saat ini masa depannya belum jelas.

Baca Juga

Menurut Marca, dilansir dari Sportsmole, Kamis (14/7/2022), Messi akan diberikan kesempatan berkomitmen lebih lama bersama PSG. Langkah ini diambil setelah PSG membuat perubahan signifikan pada jajaran kepelatihan dan kebijakan transfer.  

Kedatangan Christophe Galtier dan Luis Campos diperkirakan membawa perubahan kepada PSG. Les Parisiens dilaporkan tengah membangun tim yang tangguh untuk jangka pendek dan panjang, termasuk dengan cara memperpanjang kontrak Messi. Namun penawaran resmi belum disampaikan kepada perwakilan La Pulga, julukan Messi.

Tetapi PSG sepertinya harus mencari cara agar mantan pemain Barcelona itu bersedia menandatangani kontrak perpanjangan. Sebab dikabarkan Messi tidak siap membuat keputusan terkait masa depannya sebelum Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar pada November.

Pemain internasional Argentina itu memang membawa PSG meraih gelar Ligue 1 Prancis musim lalu. Tetapi secara performa ia mengalami penurunan. Ia menyumbang 15 assist dan mencetak enam gol dalam 26 pertandingan liga. Hasil tersebut yang terburuk sejak 2005/2006.

Messi mencetak tujuh gol di Liga Champions namun gagal membawa PSG menjadi juara karena tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dramatis dari Real Madrid. Dengan bertahannya Kylian Mbappe, PSG diperkirakan tak akan mencari penyerang baru. Galtier dan Campos akan fokus mencari pemain bertahan dan gelandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement