Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Peran Lionel Messi di PSG Bakal Diubah Jadi Striker Musim Depan

Rabu 22 Jun 2022 15:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. PSG dilaporkan akan memainkan Lionel Messi di posisi yang berbeda musim depan.

Reaksi bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. PSG dilaporkan akan memainkan Lionel Messi di posisi yang berbeda musim depan.

Foto: AP/Thibault Camus
Musim lalu, Messi lebih banyak digunakan di sisi kanan serangan PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan memainkan Lionel Messi di posisi yang berbeda musim depan. Hal itu dilakukan karena restrukturisasi dengan potensi kedatangan pelatih baru. PSG juga telah melepas direktur olahraga Leonardo dan menunjuk Luis Campos sebagai penasihat sepak bola klub.

Messi mengejutkan dunia sepak bola ketika ia meninggalkan Barcelona ke PSG musim panas lalu, setelah kontraknya habis. Namun, pemain internasional Argentina itu mengalami debut yang agak sulit di Parc des Princes karena harus beradaptasi dengan perubahan yang dialaminya.

Baca Juga

Messi lebih banyak digunakan di sisi kanan serangan PSG di bawah Mouricio Pochettino musim lalu. Ia tampil sebanyak 34 penampilan, dengan mencetak 11 gol dan menyumbang 15 assist di seluruh kompetisi. Dikutip dari Sportskeeda, Selasa (21/6/2022), La Pulga, julukan Messi, bisa digunakan sebagai nomor 10 musim depan.

Luis Campos ingin mendatangkan Christophe Galtier sebagai pengganti Mauricio Pochettino. Pelatih OGC Nice itu terus dikaitkan dengan pekerjaan di Parc des Princes untuk menggantikan Pochettino. Campos dilaporkan ingin menerapkan formasi 3-5-2 dengan Galtier yang akan bertanggung jawab membuat Messi berperan sebagai pemain nomor 10.

Pochettino hanya sekali menggunakan formasi 3-5-2, dengan Kylian Mbappe dan Angel Di Maria digunakan sebagai dua penyerang tengah utama. PSG menang 3-0 melawan Angers dengan formasi tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA