Senin 11 Jul 2022 04:55 WIB

PSG Dilaporkan Mulai Jalin Kontak untuk Rekrut Ronaldo

PSG dianggap salah satu dari segelintir klub yang bisa memenuhi ambisi Ronaldo.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah memulai kontak untuk mengontrak Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU) pada musim panas ini. Pemain 37 tahun itu mendominasi isu transfer dalam beberapa pekan terakhir karena keinginannya hengkang dari Old Trafford.

Ronaldo tak yakini bisa memenuhi ambisinya meraih gelar di MU meski menyambut baik kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih. Kapten timnas Portugal itu frustrasi karena kurangnya aktivitas transfer MU musim panas ini yang baru mendatangkan Tyrell Malacia.

Baca Juga

Ambisi Ronaldo yang masih ingin menjuarai Liga Champions sebelum mengakhiri kariernya tak akan terwujud jika bertahan di MU. Pasalnya, Setan Merah tak lolos ke Liga Champions musim depan. PSG dianggap salah satu dari segelintir klub yang bisa memenuhi ambisi Ronaldo.

Selain itu, PSG juga klub yang akan mampu membayar paket gaji mantan bintang Real Madrid itu. Menurut wartawan Pedro Almeida, PSG sedang dalam pembicaraan merekrut Ronaldo dilansir dari Sportsmole, Ahad (10/7/2022).

Almeida mengeklaim Direktur Olahraga PSG Luis Campos telah berbicara dengan agen Ronaldo Jorge Mendes. Transfer Ronaldo akan membuat lini serang PSG akan sangat mengerikan. Sebab di sana telah ada Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Ia juga menilai Ronaldo mempunyai peluang hengkang sangat tinggi karena kontraknya akan berakhir 2023 dengan opsi tambahan 12 bulan. Saat ini sang pemain belum bergabung dengan tim yang sedang bersiap menjalani pramusim dengan alasan keluarga.

Masih harus dilihat apakah Ronaldo akan melakukan perjalanan ke Australia untuk menyusul tim melawan Crystal Palace, Melbourne Victory dan Aston Villa. MU juga akan melawan Atletico Madrid serta Rayo Vallecano.

Chelsea juga tertarik kepada Ronaldo. Namun pelatih mereka Thomas Tuchel keberatan atas rencana itu. Musim pertama Ronaldo di periode keduanya berseragam MU mencetak 24 gol dalam 38 penampilan di semua kompetisi, 18 gol di antaranya ia cetak di Liga Primer Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement