Ahad 10 Jul 2022 13:05 WIB

Setelah Hampir Pasti Dapatkan Sterling, Chelsea Juga Incar Bek Man City

Nathan Ake merupakan salah satu dari dua pemain City yang ingin direkrut Chelsea.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Nathan Ake, bek Manchester City yang jadi incaran Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Nathan Ake, bek Manchester City yang jadi incaran Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan Manchester City, untuk membahas kemungkinan transfer bek Nathan Ake. Ake, yang merupakan jebolan akademi Chelsea, merupakan salah satu dari dua pemain City yang ingin direkrut oleh manajemen the Blues setelah Raheem Sterling. 

Kesepakatan Sterling dikabarkan akan segera selesai. Namun negosiasi Ake masih cukup alot sampai saat ini. Dikutip dari Sky Sports, Ahad (10/7/2022), Chelsea membutuhkan bek setelah Andreas Chrsitensen dan Antonio Rudiger pergi musim panas ini. 

Baca Juga

The Blues sebenarnya menunjukkan minat pada bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt. Namun gosip yang beredar kalau bek internasional Belanda itu lebih ingin pindah ke Bayern Muenchen musim panas ini. Muenchen dikabarkan berencana membuat penawaran resmi pertama mereka dalam beberapa hari mendatang.

Sementara itu, Ake meninggalkan Chelsea untuk bergabung ke Bournemouth pada 2017, setelah dipinjamkan lebih dulu. Pemain berusia 27 tahun itu kemudian pindah ke City dua tahun lalu dengan transfer sebesar 40 juta poundsterling (Rp 720 miliar). 

Bek tengah asal Belanda itu hanya mendapatkan sedikit kesempatan bermain di Etihad. Ia hanya dimainkan sebanyak 14 kali di Liga Primer Inggris oleh Pep Guardiola musim lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement