Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Andai Gagal Dapatkan De Ligt, Chelsea Siap Pulangkan Nathan Ake ke Stamford Bridge

Selasa 05 Jul 2022 18:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Nathan Ake

Nathan Ake

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ake pernah berada di tim muda London Biru. Tepatnya pada 2011 hingga 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC sangat menginginkan bek tengah anyar. Maklum the Blues sudah kehilangan dua nama di sektor tersebut.

Antonio Rudiger merapat ke Real Madrid. Andreas Christensen mendekat ke Barcelona. Kubu London Biru butuh pengganti sepadan.

Baca Juga

Chelsea terus dikaitkan dengan palang pintu Juventus, Matthijs de Ligt. Semula, wakil Inggris itu sendirian meminati De Ligt. Tapi kini mereka patut waspada.

Bayern Muenchen ikut mengejar pria Belanda tersebut. Persaingan ketat. The Blues mulai menyiapkan alternatif lain.

"Chelsea meningkatkan pengejaran pada bek Manchester City Nathan Ake di tengah kekhawatiran De Liga bakal bergabung dengan Muenchen," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Senin (5/7/2022).

Kubu London Biru sudah mengajukan penawaran untuk mendatangkan De Ligt. Mereka siap mengeluarkan 40 juta euro, ditambah Timo Werner. Bianconeri menolak tawaran tersebut. 

Itu karena klausul sang wonderkid berada di angka 120 juta euro. Si Nyonya Tua menginginkan uang tunai minimal 100 juta euro. Sudah tiga musim De Ligt berkostum hitam putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 117 laga di berbagai ajang, dan mencetak delapan gol. 

Sepeninggal Giorgio Chiellini, ia menjadi andalan di lini belakang Juve. Chelsea mulai menemukan jalan terjal untuk menggaetnya. The Blues menyiapkan target alternatif. Ake masuk radar klub tersebut.

Bek yang juga berasal dari Belanda ini, bukan orang baru di Stamford Bridge. Ia pernah berada di tim muda London Biru. Tepatnya pada 2011 hingga 2012.

Kemudian dari 2012-2017 ia menembus skuad utama Chelsela. Selama periode tersebut ia dipinjamkan ke Reading, Watford dan AFC Bournemouth. Pada 2017 Bournemouth membeli yang bersangkutan secara permanen.

Total tiga musim Ake berkostum the Cherries. Pada Agustus 2020, ia merapat ke Etihad Stadium.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA