Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Sudah Punya Kane, Son, dan Richarlison, Spurs Masih Dikaitkan dengan Memphis Depay

Kamis 07 Jul 2022 14:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Barcelona Memphis Depay

Pemain Barcelona Memphis Depay

Foto: AP/Joan Monfort
Dalam 38 pertandingan bersama Barcelona, Depay hanya mencetak 13 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dalam beberapa hari terakhir, Memphis Depay mulai dikaitkan dengan tim-tim London Utara. Ada Tottenham Hotspur juga Arsenal. Spurs lebih menunjukkan ketertarikan pada pesepak bola berkebangsaan Belanda itu.

Depay baru setahun berkostum Barcelona. Ia bermarkas di Camp Nou sejak musim panas 2021. Dalam 38 pertandingan bersama Barcelona, Depay hanya mencetak 13 gol.

Baca Juga

Kontraknya di Camp Nou sampai Juni 2023. Blaugrana sedang berjuang agar tidak melanggar aturan financial fair play. Striker 28 tahun itu berpotensi dijual.

Runner up La Liga sudah memiliki Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres di posisi nomor sembilan. Blaugrana juga sedang mengejar Robert Lewandowski. Jika Lewanowski datang, Raksasa Katalan kelebihan stok bomber.

Spurs mengalami peningkatan di era Antonio Conte. Tim tersebut meraih tiket Liga Champions. Itu berarti pemainnya bakal berlaga di kasta tertinggi Eropa.

Depay terus berambisi untuk mentas di level tersebut. Sekarang saatnya the Lilywhires bergerilya. Kendati mereka sudah mendapatkan Richarlison de Andrade.

"Tottenham telah menandatangani Richarlison sebagai opsi tambahan di lini seang, tampaknya mereka ingin mendatangkan lebih banyak bala bantuan," demikian laporan yang dikutip dari laman Express, Kamis (7/7).

Namun, siapa pun yang datang harus bekerja keras jika ingin menjadi pemain utama. Conte sudah memiliki dua juru gedor kelas wahid. Selain Harry Kane, ada Son Heung-Min di sana.

Nama terakhir meraih sepatu emas Liga Primer musim lalu. Sang arsitek dibuat terkesan. Tapi nilai lebih dari Heung-min di atas perkara teknis sepak bola.

"Dia pria yang sangat baik. Saya rasa banyak orang tidak mengenal pria itu. Dia selalu memiliki senyum di wajahnya," ujar Conte.

Penggemar Tottenham dapat menantikan musim yang akan datang dengan kegembiraan. Ini mengingat banyaknya opsi pemain menyerang  di klub tersebut. Mereka berharap Depay ikut bergabung.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA