Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Barcelona Pertimbangkan Jual Memphis Depay

Jumat 01 Jul 2022 01:16 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Belanda Memphis Depay  merayakan setelah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia dan Belanda, di Stadion King Baudouin di Brussels, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

Pemain Belanda Memphis Depay merayakan setelah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia dan Belanda, di Stadion King Baudouin di Brussels, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert
Memphis telah menjadi pemain kunci bagi Barcelona di paruh pertama musim.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Barcelona dilaporkan terbuka menerima tawaran untuk Memphis Depay musim panas ini. Tetapi belum membuat keputusan akhir tentang masa depan pemain internasional Belanda itu.

Pemain berusia 28 tahun, yang pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer tahun lalu setelah kontraknya habis di Lyon, mencetak 13 gol dan menyumbang dua assist dalam 38 penampilan untuk klub Catalan-nya musim lalu.

Kontrak Memphis saat ini akan berakhir Juni mendatang, dan ada sejumlah spekulasi seputar masa depannya dalam beberapa pekan terakhir. Barcelona berencana untuk lebih meningkatkan serangan mereka musim panas ini.

Arsenal telah dikaitkan dengan minat pada pemain Belanda itu, sementara sejumlah klub lain juga diyakini sedang mengawasi perkembangannya.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, penasihat Memphis bertemu dengan Barcelona pada hari Senin untuk membahas kemungkinan kontrak baru di Camp Nou.

Romano mengklaim bahwa penyerang itu senang di Barcelona dan ingin menandatangani kontrak baru, tetapi raksasa Catalan itu tetap membuka 'semua opsi' dan akan mendengarkan setiap tawaran yang datang.

"Saya datang ke sini ingin bermain untuk tim. Saya ingin menjadi penting bagi tim tahun depan dan untuk beberapa tahun lagi," kata Memphis kepada wartawan ketika ditanya tentang masa depannya menjelang akhir musim lalu.

Pemain depan itu mencetak 13 gol dan mencatatkan dua assist dalam 28 penampilan La Liga musim lalu, tetapi ia merasa sulit untuk membuat tanda di Eropa, gagal mencetak gol dalam enam pertandingan Liga Champions sebelum hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan di Liga Europa.

Memphis telah menjadi pemain kunci bagi Barcelona di paruh pertama musim. Tetapi ia berjuang dengan masalah hamstring menjelang akhir tahun 2021 sebelum mengalami masalah Achilles, sementara penambahan Januari dari Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore  membatasi waktu bermainnya.

Pemain asal Belanda itu tampil dalam enam pertandingan liga terakhir Barcelona musim ini, dengan mencetak gol ke gawang Mallorca dan Celta Vigo.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa pihak Catalan ingin Memphis menjalani pramusim penuh sebelum membuat keputusan tentang masa depannya, dan kebugaran Ansu Fati, selain pergerakan mereka di bursa transfer, akan berperan.

Ousmane Dembele dapat pergi dengan status bebas transfer pada akhir bulan, sementara Martin Braithwaite diyakini tersedia untuk transfer, setelah berjuang untuk beraksi setelah kembali dari cedera.

Barcelona memiliki opsi untuk mengontrak Traore secara permanen dari Wolverhampton Wanderers musim panas ini, tetapi tampaknya ia akan kembali ke klub induknya.

Raksasa Catalan terus berupaya untuk mendapatkan Robert Lewandowski, meskipun dapat dipahami bahwa mereka masih jauh dari harga yang diminta oleh Bayern Munich untuk pemain internasional Polandia tersebut.

Sementara itu, Barcelona diyakini telah mendapatkan kesepakatan untuk Andreas Christensen dan Franck Kessie dengan status bebas transfer musim panas ini. Kemungkinan akan diumumkan akhir bulan ini.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA