Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Sutradara James Cameron Kemungkinan Pensiun Arahkan Film Avatar

Rabu 06 Jul 2022 01:51 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

James Cameron kemungkinan tidak akan mengarahkan semua sekuel dalam waralaba film Avatar.

James Cameron kemungkinan tidak akan mengarahkan semua sekuel dalam waralaba film Avatar.

Foto: EPA
James Cameron mengharapkan ada regenerasi sutradara pada film 'Avatar'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sineas James Cameron kemungkinan tidak akan mengarahkan semua sekuel dalam waralaba film Avatar. Pria 67 tahun asal Kanada itu mengharapkan ada regenerasi dalam penyutradaraan sinema Avatar nantinya.

"Saya pikir akhirnya seiring waktu, saya tidak tahu apakah itu setelah tiga atau empat film, saya ingin menyerahkan tongkat estafet kepada sutradara yang saya percayai untuk mengambil alih, jadi saya bisa melakukan beberapa hal lain yang saya inginkan," ungkap Cameron.

Baca Juga

Avatar: The Way of Water yang telah lama ditunggu-tunggu segera tayang di bioskop pada Desember 2022. Sinema merupakan sekuel dari film pertama Avatar rilisan 2009, sementara sekuel ketiga sudah masuk dalam perencanaan dengan jadwal rilis pada 2024.

Cameron mengakui menggarap seri film Avatar memakan banyak waktu. Akan tetapi, dia sangat bersemangat mengarahkan film, mengatakan deretan sinema Avatar membahas tentang keluarga, keberlanjutan lingkungan, iklim, dan alam.

Untuk alasan itu, Cameron berharap bisa mengarahkan sendiri satu dari dua film terakhirnya nanti. Akan tetapi, itu juga tergantung pada kekuatan pasar untuk melanjutkan rencana sekuel atau tidak. Secara pribadi, Cameron ingin ceritanya berlanjut karena ada kisah besar yang diusung.

Avatar: The Way of Water tayang lebih dari satu dekade setelah film perdana Avatar. Sinema pertamanya pernah menjadi film terlaris di dunia, sebelum rekornya digeser oleh Avengers: Endgame pada 2019. Film Avatar kembali menjadi film terlaris setelah ada perilisan ulang di Cina pada Maret 2021.

Tokoh Neytiri (Zoe Saldaña) dan Jake (Sam Worthington) kembali dalam cerita bersama anak-anak mereka. Aktor Sigourney Weaver juga akan kembali dalam peran rahasia baru setelah kematian karakternya di film pertama. Selain itu, film dibintangi Stephen Lang, Cliff Curtis, Joel David Moore, CCH Pounder, Edie Falco, Jemaine Clement, Kate Winslet, dan Michelle Yeoh. 

Avatar: The Way of Water akan dirilis di bioskop pada 16 Desember 2022. Sementara, film pertama Avatar akan mengalami remaster dan dirilis ulang di bioskop pada 23 September 2022, dikutip dari laman Entertainment Weekly, Selasa (5/7/2022).

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA