Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Ulama di Jateng Doakan Ganjar Jadi Capres

Senin 04 Jul 2022 03:07 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Foto: Humas Pemprov Jateng
Gus-Gus Nusantara doakan Ganjar jadi Capres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan ulama dan santri yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden di 2024. Mereka sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

Koordinator GGN, Gus Alwy Hasan Arsyad mengatakan, deklarasi dihadiri oleh anak muda keturanan kiyai Nahdlatul Ulama (NU) dari seluruh Indonesia. Khususnya yang aktif berdakwah dan menyebarkan ajaran Islam di Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga

"Alhamdulillah kami malam hari ini dihadiri 4.000 santri dan simpatisan pendukung Ganjar," kata Gus Alwy dalam keterangan.

Dia mengatakan, dukungan datang dari Tulungagung, Madura, Bojonegoro, Gresik, Blitar, Kediri dan Trenggalek. Dia melanjutkan, mereka menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan ulama dan pesantren di Nusantara dan merupakan keturunan kiyai berpengaruh di Purbalingga.

Menurutnya, sosok pemimpin seperti Ganjar sudah layak menjadi orang nomor satu di Negara Kepulauan Republik Indonesia (NKRI). Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Trenceng Tulungagung itu berkomitmen GGN mendukung kemenangan Ganjar.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jatim, Huriyahi menjelaskan bahwa deklarasi dan sholawat GGN di Tulungagung merupakan rangkaian kegiatan SDG Jatim. Dia menyebutkan kalau pihaknya terus mensosialisasikan sosok Ganjar ke daerah-daerah.

"Kamu melakukan kegiatan di daerah dalam rangka mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden sehingga ini dilaksanakan di Tulungagung. Sebelumnya dilaksanakan juga di beberapa daerah seperti Malang dan Bojonegoro," katanya.

Huriyahi menargetkan ke depan kaum santri, gus-gus dan ulama semakin membumikan sosok Ganjar sebagai pemimpin ideal untuk Indonesia. Dia pun berharap Ganjar dilancarkan menjadi presiden di 2024.

"Tak lain adalah doa dan harapan agar proses Bapak Ganjar Pranowo ini dimudahkan oleh Allah SWT untuk menjadi presiden di 2024," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA