Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Boca Juniors dan Flamengo Berebut Tanda Tangan Arturo Vidal

Ahad 03 Jul 2022 22:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Pemain Inter Milan Arturo Vidal (kanan) bergembira dengan rekan setimnya Lautaro Martinez setelah mencetak gol 2-1 selama pertandingan sepak bola grup D Liga Champions UEFA antara FC Inter dan FC Sheriff Tiraspol di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 19 Oktober 2021.

Pemain Inter Milan Arturo Vidal (kanan) bergembira dengan rekan setimnya Lautaro Martinez setelah mencetak gol 2-1 selama pertandingan sepak bola grup D Liga Champions UEFA antara FC Inter dan FC Sheriff Tiraspol di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 19 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kontrak Vidal bersama Inter sejatinya berakhir musim panas Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Gelandang tengah Inter Milan Arturo Vidal dilaporkan hampir menyetujui kesepakatan pribadi dengan klub Argentina Boca Juniors pada musim panas ini.

Sebagaimana dikonfirmasi oleh saudaranya Gonzalo Vasquez, Vidal berencana untuk kembali ke Amerika Selatan setelah menjalani beberapa musim bersama i Nerazzurri.

Baca Juga

Kontrak Vidal bersama Inter sejatinya berakhir musim panas Juni 2023 mendatang. Tetapi, ia diklaim tidak masuk dalam rencana pelatih Simone Inzaghi untuk kampanye mendatang.

"Vidal tidak tertarik pada uang, kalau tidak dia akan pergi ke Qatar atau Amerika Serikat. Dia ingin merasakan gairah sepak bola, dan itu sangat penting untuk kariernya," kata Gonzalo Vazquez dilansir Football Italia, Ahad (3/7).

Adapun Gonzalo Vazquez menyebut, Vidal tak kekurangan peminat dari klub lain. Tim asal Turki, Galatasaray sempat melayangkan tawaran untuk pesepak bola asal Chile tersebut.

Namun, dua tim asal Amerika Selatan Boca Juniors serta Flamengo menyatakan minat kepada gelandang tengah berusia 35 tahun itu. "Flamengo memujinya, tetapi Boca Juniors bergerak cepat dan saya pikir ada kemungkinan 70-80 persen itu akan selesai," sambung Gonzalo Vazquez.

Sementara pelatih Boca Juniors, Sebastian Battaglia ikut mengomentari transfer Arturo Vidal ke tim berjuluk Xeneizes. Ia memuji karakter pun pengalaman Vidal bersama tim-tim top Benua Biru.

"Kami tahu jenis pemain seperti Vidal dan apa arti kedatangannya bagi kami, jadi kami sangat antusias," kata Battaglia.

Di sisi lain, jurnalis Fabrizio Romano dalam akun resmi Twitter pribadinya mengatakan klub Brasil Flamengo terus mengadakan pembicaraan untuk bisa mengikat eks pemain Juventus.

Pembicaraan saat ini mengacu pada tawaran kontrak 18 bulan dengan agen Vidal, Mengao proses berada dalam tahap akhir. Musim lalu, Vidal membuat 41 penampilan bersama La Beneamata, pun membuat dua gol serta empat assist. Penampilannya lebih banyak berasal dari bangku cadangan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA