Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sandro Tonali Diyakini Layak Pimpin Skuad Milan dan Italia

Ahad 03 Jul 2022 21:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

 Sandro Tonali dari AC Milan merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Cagliari, di stadion San Siro di Milan, Italia,  Senin (30/8) dini hari WIB.

Sandro Tonali dari AC Milan merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Cagliari, di stadion San Siro di Milan, Italia, Senin (30/8) dini hari WIB.

Foto: AP/Luca Bruno
Sandro Tonali diyakini jadi sosok penting kebangkitan Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Agen sepak bola Umberto Calaio berbicara tentang seputar skuad AC Milan dalam manuver mereka di bursa transfer musim panas. Ia juga mengakui bahwa Sandro Tonali bisa menjadi pemimpin i Rossoneri sekaligus timnas Italia.

"Dia (Tonali) akan menjadi pemain kunci, pemimpin Milan dan timnas Italia berikutnya. Karakteristiknya sangat bagus," kata Umberto Calaio kepada Milan News, Ahad (3/7/2022).

Baca Juga

Calaio tak menutup rasa kekagumannya kepada Tonali. Selama dua musim memperkuat i Rossoneri sang pemain diklaim sebagai salah satu sosok penting dari kebangkitan i Diavolo Rosso di bawah arsitek Stefano Pioli.

Dalam beberapa pekan terakhir bursa transfer Milan lebih disibukkan dengan pembaruan kontrak dua direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Sejatinya Umberto Calaio berharap proses perpanjangan masa kerja kedua aktor penting dalam gelar Liga Italia ke-19 untuk Milan terjadi lebih cepat, itu agar mereka dapat segera fokus mendaratkan wajah baru ke Milanello.

"Ya, seperti semuanya, dalam hal ini adalah soal memperbaharui dua pilar utama dalam kejeniusan mereka bersama Stefano Pioli," sambung Umberto Calaio.

Bagi Calaio Maldini, Massara telah memberikan nafas baru di tubuh i Rossoneri. Ia menciptakan keajaiban, pun tidak hanya untuk hasil di atas lapangan tapi juga pada keputusan-keputusan yang diambil klub dalam beberapa tahun terakhir baik anggaran serta perencanaan.

Sejauh ini Milan terbilang alot dalam proses penandatangan pemain baru ke Stadion San Siro. Baru Divock Origi dari Liverpool merapat ke skuad Pioli. Selebihnya beberapa pemain masih menjadi kabar burung semata.

Bahkan karena persoalan perpanjangan kontrak Maldini dan Massara yang berangsur cukup, Milan harus kehilangan target utama untuk area pertahanan Sven Botman.

Akan tetapi Umberto Calaio menjelaskan, aktivitas mercato Milan akan sangat mirip dengan tahun-tahun terakhir ketika mereka hanya mendatangkan pemain yang benar-benar mereka butuhkan, pun sesuai dengan anggaran klub.

"Mereka akan mengambil pemain yang tepat, dalam peran kunci, memiliki sumber daya kepemilikan baru dan kualifikasi Liga Champions yang mereka miliki. Saya tidak mengharapkan kembang api tetapi tujuan yang ditargetkan."

Bukan tidak mungkin Milan sedikit boros untuk mendatangkan pemain-pemain yang dinilai krusial mengisi pos yang dibutuhkan seperti mengikat Renato Sanches dari LOSC Lille, sekaligus memenangkan persaingan memperebutkan tanda tangan Paulo Dybala dari Inter Milan.

Sumber: https://sempremilan.com/calaio-tonali-milan-national-team

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA