Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Perpanjang Kontrak, Maldini Siapkan Daftar Belanja Pemain untuk AC Milan

Ahad 03 Jul 2022 07:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini.

Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini.

Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI/ ANSA
Maldini menjadi sosok penting dalam kesuksesan Milan beberapa musim terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Paolo Maldini akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak sebagai direktur teknis AC Milan. Legenda Rossoneri itu menjadi sosok penting dalam kesuksesan tim beberapa musim terakhir termasuk keberhasilan Milan meraih scudetto Serie A Liga Italia musim lalu.

Kini Maldini siap kembali bekerja memperkuat tim usai memperpanjang masa baktinya di San Siro. Dilansir Football Italia, Ahad (3/7/2022), Maldini dan Ricky Massara akan tetap bertanggung jawab atas transfer klub meskipun pemilik klub, Elliot, akan memegang keputusan akhir pada setiap negoisasi hingga September 2022.

Baca Juga

Maldini dilaporkan telah menyusun daftar belanja pemain pada musim panas ini. Prioritas Maldini sebenarnya mengontrak bek Sven Botman dari Lille. Tetapi Milan tak bisa menyaingi tawaran Newcastle United 40 jutaeEuro sehingga Botman pindah ke St-James’Park.

Bintang muda Club Brugge, Charles De Ketelaere dan Noa Lang, merupakan target lama Milan. Nama pertama bermain sebagai gelandang serang dengan biaya 40 juta euro. Adapun nama kedua harganya antara 20-22 juta euro dan bisa bermain di banyak posisi dalam serangan. Namun Lang lebih dominan bermain sebagai pemain sayap kanan.

Football Italia menambahkan, Hakim Ziyech dari Chelsea dan pemain Real Madrid Marco Asensio juga masuk pantauan Milan untuk mengisi posisi sayap kanan. Adapun Paulo Dybala merupakan opsi lain asalkan sang pemain menurunkan tuntutan gajinya.

Selain itu Maldini masih ingin menandatangani bek tengah baru. Tetapi Maldini perlu mencari opsi pemain yang lebih murah.

Abdou Diallo dan Francesco Acerbi masuk ke dalam pantauan Milan. Rossoneri tak akan mencari penyerang tengah baru kecuali Ante Rebic hengkang.

Milan akan mendapatkakn amunisi tambahan dengan segera datangnya eks striker Liverpool Divock Origi yang telah menjalani tes medis. Alessandro Florenzi juga berstatus sebagai pemain permanen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA