Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Atletico Madrid Ajukan Perpanjangan Masa Pinjaman Griezmann ke Barcelona

Jumat 01 Jul 2022 06:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Foto: AP/Manu Fernandez
Simeone masih optimistis akan ketajaman Griezmann di lini depan Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Antoine Griezmann dikabarkan tidak akan kembali ke Barcelona untuk musim depan. Walaupun Griezmann belum mendapatkan ketajamannya di Atletico, musim lalu, tapi pemain internasional Prancis itu akan memiliki kesempatan lain untuk membuktikan dirinya.

Griezmann merupakan pemain reguler skuad asuhan Diego Simeone saat dalam kondisi bugar. Namun delapan gol dan tujuh assist dalam 39 penampilan jauh di bawah harapan dari pemain yang dibeli Barcelona seharga 120 juta euro tiga musim lalu.

Baca Juga

Dikutip dari Football Espana, Kamis (30/6/2022), Simeone masih optimistis akan ketajaman Griezmann, seperti halnya CEO Atletico, Enrique Cerezo. Sekarang, optimisme itu bakal menjadi langkah konkret. Los Rojiblancos telah secara resmi meminta Barcelona untuk memperpanjang masa pinjamannya untuk musim kedua.

Berita itu juga disambut gembira oleh kubu Barcelona. Atletico harus membeli Griezmann dengan biaya 40 juta euro di akhir masa peminjaman, asalkan dia memainkan 50 persen dari pertandingan yang ada selama dua musim. Walaupun tentu ada risiko berinvestasi dalam biaya transfer dan gaji pada pemain berusia 31 tahun itu.

Hanya, jika Simeone bisa mendapatkan versi terbaik Griezmann, maka Atletico akan mendapatkan peningkatan kualitas. Mempertimbangkan umur pemain saat ini, Griezmann masih bisa bermain di level tertinggi tiga sampai empat tahun lagi. Apalagi, Griezmann merupakan pemain inti di tim nasional Prancis. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA