Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Tagihan Gaji Pemain Berpotensi Membengkak, Atletico Tetap Ingin Pertahankan Griezmann

Kamis 30 Jun 2022 08:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Antoine Griezmann masih berstatus pemain pinjaman dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid berharap Antoine Griezmann bertahan di klub tersebut. Atletico masih berjuang agar bisa memenuhi batas anggaran gaji sesuai aturan di La Liga Spanyol.

Griezmann masih berstatus pemain pinjaman dari Barcelona. Los Colchoneros bakal memiliki kewajiban untuk membeli, jika sang penyerang memainkan sejumlah pertandingan pada musim depan. Pemilik Wanda Metropolitano harus berpikir keras untuk mengurangi jumlah tagihan upah skuatnya.

Baca Juga

Pemain berpenghasilan tinggi seperti Alvaro Morata dan Saul Niguez akan kembali ke pelatihan Atletico, bulan depan. Masa pinjaman Morata di Juventus berakhir. Begitu juga dengan Saul di Chelsea FC.

"Atletico sedang mencari cara untuk memangkas skuad demi menyelesaikan situasi. Griezmann tidak akan pergi pada musim panas tahun ini," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (30/6/2022).

Artinya, Los Rojiblancos siap mempertahankan pria Prancis itu meski berpotensi mengeluarkan upah tinggi. Agar tidak melewati batas anggaran yang ditetapkan, ada sosok lain yang bakal dilepas. Morata dalam situasi yang penuh ketidakjelasan.

Morata menghabiskan dua tahun terakhir di Juve. Nampaknya ia nyaman berada di Italia. Tapi Bianconeri enggan mengeluarkan 35 juta euro untuk mempermanenkan status sang penyerang.

Presiden Atletico, Enrique Cerezo, mengonfirmasi timnya butuh tambahan 40 juta euro. Dengan begitu Los Rojiblancis bisa melakukan penandatanganan lagi pada musim panas tahun ini. Los Colchoneros semakin dekat dengan kesepakatan mengontrak Axel Witsel.

Klub yang dilatih Diego Simeone juga butuh tambahan di area bek kanan. Sebelumnya, Atletico memiliki Kieran Trippier di sana. Tapi sejak Trippier menuju Newcastle United pada Januari 2022 lalu, Los Rojiblancos belum mendapatkan pengganti sepadan.

Kembali ke situasi Griezmann. Eks Real Sociedad ini baru saja menjalani periode terburuk dalam kariernya. Ia hanya mencetak tiga gol di 26 pertandingan La Liga.

Pada Mei 2022 lalu, ia mengaku kecewa dan kesal akan hal itu. Rupanya, Atletico masih menaruh harapan besar padanya. Pada periode pertamanya di Los Colchoneros, Griezmann menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah klub tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA