Kamis 30 Jun 2022 08:03 WIB

BMKG: Seluruh Jakarta Diperkirakan Cerah Hingga Cerah Berawan

Seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta cerah dan cerah berawan pada Kamis (30/6/2022) pagi dan siang. Dikutip dari situs resmi BMKG di Jakarta, seluruh DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah pada pagi hari.

Kemudian pada siang hari, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cerah berawan, sedangkan wilayah lainnya tetap cerah. Beralih pada malam hari, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan, sedangkan wilayah lainnya cerah berawan.

Baca Juga

Adapun rata-rata suhu udara di Jakarta yakni minimum 21 derajat celsius, sedangkan tertinggi 31 derajat celsius. Kemudian, untuk suhu udara Kepulauan Seribu yakni 25-30 derajat celsius. Kelembaban udara di Jakarta berkisar 45-90 persen dan Kepulauan Seribu berkisar 60-85 persen.

BMKG juga memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang mengguyur sebagian besar wilayah provinsi di Indonesia. Hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di bagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Bagian wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat juga menghadapi potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Selain itu, BMKG menyampaikan peringatan dini mengenai potensi munculnya gelombang tinggi di bagian wilayah perairan Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement