Rabu 29 Jun 2022 09:49 WIB

Polisi Kanada Bunuh Dua Orang Bersenjata dalam Baku Tembak di Bank

Enam orang petugas terluka dan rumah-rumah di sekitar lokasi kejadiaan dievakuasi.

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha
Polisi Kanada tembak mati dua orang pria dalam baku tembak di sebuah bank di British Columbia.
Foto: Tim Krochak/The Canadian Press via AP
Polisi Kanada tembak mati dua orang pria dalam baku tembak di sebuah bank di British Columbia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAANICH -- Polisi Kanada tembak mati dua orang pria dalam baku tembak di sebuah bank di British Columbia. Polisi mengatakan enam orang petugas terluka dan rumah-rumah di sekitar lokasi kejadiaan dievakuasi setelah ditemukan bahan peledak.

Tim respons darurat tiba di Bank of Montreal di Saanich, Vancouver Island dekat perbatasan dengan Negara Bagian Washington, Amerika Serikat (AS) pukul 11.00 pagi waktu setempat. "Ini masih insiden polisi yang masih berlangsung dengan keberadaan banyak polisi di lokasi," kata pernyataan yang dirilis polis setempat di situs mereka, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga

"Rumah-rumah dan toko-toko di dekat lokasi kejadiaan dievakuasi karena keberadaan potensi bahan peledak di mobil yang diasosiasikan dengan pelaku," tambah polisi.

Kepala Polisi Saanich Dean Duthie dalam konferensi pers mengatakan dua orang pelaku itu "bersenjata lengkap" dan laporan awal mengindikasi mereka mengenakan rompi anti-peluru. Ia mengatakan tidak memiliki informasi lebih banyak tentang para pelaku.

Enam orang petugas dibawa ke rumah sakit karena luka tembak.

"Pada saat ini kami mengantisipasi beberapa petugas akan dibebaskan setelah menjalani pengobatan darurat, sedangkan petugas lainnya yang mengalami luka serius dan telah dibawa untuk dioperasi," katanya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement