Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Beri bantuan Pupuk dan Traktor Tangan, Erick Thohir Terus Perkuat Kemampuan Petani

Rabu 29 Jun 2022 08:53 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) melakukan kunjungan ke area persawahan (ilustrasi).

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) melakukan kunjungan ke area persawahan (ilustrasi).

Foto: Dok. KemenBUMN
Bantuan alat tani ini sangat berguna untuk meningkatkan produktifitas para petani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Menteri BUMN Erick Thohir terus memperkuat kemampuan petani agar semakin produktif dan sejahtera. Erick Thohir menggandeng Pupuk Indonesia merealisasikan bantuan berupa pupuk, traktor tangan dan handsprayer elektrik untuk para petani di Desa Besur, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

Bantuan Erick Thohir tersebut diterima Kepala Desa Besur Abdul Harissuhud. Abdul mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Erick Thohir kepada para petani.

Baca Juga

“Kami petani masyarakat Besur, Kabupaten Lamongan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Erick Thohir atas perhatian dan kepeduliannya. Alhamdulillah satu unit hand tractor, tiga handsprayer elektrik, dan dua pupuk demplot telah kami terima,” ujar Haris selepas acara penyerahan bantuan dari Erick Thohir bersama Pupuk Indonesia, Senin (27/6/2022).

Tokoh Masyarakat Lamongan itu mengatakan, bantuan dari Erick Thohir kepada warga di desanya bukanlah yang pertama. Sebelumnya juga telah direalisasikan bantuan alat pertanian lainnya dari Erick Thohir.

“Ini kali kedua Bapak Erick Thohir memberikan bantuan kepada petani di desa kami. Sebelumnya drone sprayer dan bed dryer juga telah kmi terima dari Bapak Erick Thohir,” ujar Haris.

Menurut dia, bantuan alat tani ini sangat berguna untuk meningkatkan produktifitas para petani di wilayahnya. Perhatian Erick Thohir kepada para petani membuat Haris berharap jika Indonesia ke depan bisa dipimpin oleh figur seperti Erick Thohir.

“Pasti sangat berguna dan berarti untuk kami masyarakat Besur yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Inilah sosok pemimpin yang kami harapkan. Semoga Pak Erick Thohir tetap semangat untuk memimpin Indonesia ke depan,” kata Haris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA