Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Mantan Bek Chelsea Andreas Christensen: Ini Waktu Tepat untuk Awal Baru di Barcelona

Selasa 28 Jun 2022 18:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bek Chelsea yang kini berlabuh ke Barcelona, Andreas Christensen.

Bek Chelsea yang kini berlabuh ke Barcelona, Andreas Christensen.

Foto: EPA-EFE/Claus Bech
Andreas Christensen ingin memulai petualangan baru di tempat lain.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Andreas Christensen sedang menunggu Barcelona untuk meresmikan kedatangannya. Bek Chelsea itu baru saja mengucapkan selamat tinggal untuk klub yang dibelanya sejak musim 2002/2003 ketika baru berusia 16 tahun.

Christensen mengucapkan selamat tinggal sambil mencium trofi Liga Champions yang dimenangkannya bersama Chelsea pada musim 2020/2021.

Baca Juga

''Terima kasih untuk semuanya. Pada usia 16 tahun saya harus membuat keputusan sulit untuk meninggalkan Denmark. Hanya ada satu pilihan bagi saya dan itu adalah Chelsea,'' ujar Christensen dikutip dari Marca, Selasa (28/6/2022).

Christensen mengaku sudah betah sejak hari pertama dan merasa telah menjadi bagian dari keluarga the Blues. Beberapa momen paling tak terlupakan baginya adalah ketika memenangkan FA Youth Cup dan UEFA Youth League. Terakhir ketika mengangkat trofi Liga Champions di Porto, Portugal.

Oleh karena itu, Christensen ingin memulai petualangan baru di tempat lain. Barcelona dikabarkan siap menampung Christensen yang bakal pergi dengan status bebas transfer.

Christensen mengungkapkan, dalam beberapa bulan terakhir sangat sulit secara mental karena meninggalkan Stamford Bridge bukan keputusan yang mudah.

''Setelah menghabiskan sepuluh tahun yang luar biasa di klub ini, saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk awal yang baru bagi saya dan keluarga saya,'' jelas Christensen.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA