Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Christensen Resmi Tinggalkan Chelsea, Barcelona Bersiap Menyambut

Sabtu 11 Jun 2022 08:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bek Chelsea yang kini berlabuh ke Barcelona, Andreas Christensen.

Bek Chelsea yang kini berlabuh ke Barcelona, Andreas Christensen.

Foto: EPA-EFE/Peter Czibora
Andreas Christensen datang ke Barcelona dengan status bebas transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Andreas Christensen telah resmi mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea. Bek tengah itu telah mengakhiri waktunya di klub asal London tersebut, dan kini menanti kepindahannya ke Barcelona.

Klub raksasa Katalan itu perlu mengurangi pengeluaran gaji untuk bisa mendapatkan dua pemain baru, Christensen dan Franck Kessie. Keduanya akan datang dengan status bebas transfer. Kontrak keduanya akan habis pada 30 Juni 2022.

Baca Juga

Christensen sudah lima musim membela Chelsea, walaupun ini merupakan periode keduanya di klub. Ia pernah bermain untuk Chelsea sebelum pindah ke Borussia Moenchengladbach. Musim ini, pemain berusia 26 tahun itu telah membuat 30 penampilan dan mencetak satu gol.

Dikutip dari Marca, Sabtu (11/6/2022), Barcelona telah mencapai kesepakatan sepekan lalu. Tapi belum mengkonfirmasi penandatanganan kontraknya karena harus mengurangi pengeluaran gaji untuk bisa mendaftarkan pemain internasinal Denmark tersebut.

Hal yang sama juga berlaku buat Kessie. Kontrak pemain gelandang itu telah habis bersama AC Milan. Negosiasi dengan Barcelona juga berjalan dengan baik dan disebut-sebut telah rampung.

Di samping itu, Barcelona juga masih melobi Chelsea untuk melihat kemungkinan menggaet dua bek the Blues, Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta. Alonso bahkan dikabarkan minta Chelsea melepasnya untuk bisa bergabung dengan Blaugrana.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA