Rabu 22 Jun 2022 17:10 WIB

Arsenal Umumkan Pembelian Wonderkid Portugal, Arteta Semringah

Menurut Arteta, Vieira masuk kategori pesepak bola kreatif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Fabio Vieira jadi rekrutan baru Arsenal.
Foto: transfermarkt
Fabio Vieira jadi rekrutan baru Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengonfirmasi pembelian Fabio Vieira. Sebelumnya gelandang asal Portugal itu berkostum FC Porto.

Demi mendapatkan Vieira, the Gunners mengeluarkan 34 juta pounds (Rp 616 miliar). Perinciannya, 30 juta merupakan harga di awal. Sisanya, bakal ada penambahan terkait performa sang pemain.

Baca Juga

Pesepak bola 22 tahun itu menjalani tes medis di London Utara sejak pekan lalu. Segala proses berjalan lancar. Hingga yang bersangkutan resmi menjadi bagian dari skuat gudang peluru.

"Vieira merupakan pemain ketiga yang didatangkan Arsenal pada musim panas tahun ini setelah kiper Matt Turner, dan penyerang asal Brasil, Marquinhos," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (22/6/2022).

Wonderkid kelahiran 30 Mei tahun 2000 itu merupakan jebolan akademi Porto. Ia bibit unggul dari negaranya. Tahun lalu, ia menjadi pemain terbaik di kejuaraan Eropa U-21.

Sepanjang musim 2021/22, Vieira mentas di 39 laga. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak tujuh gol. Khusus di liga Portugal, ia menyumbang 14 assists.

Sang gelandang juga mengoleksi 13 gol dalam 21 pertandingan bersama tim nasional Portugal U-21. Sebuah statistik positif. Keadaan demikin menunjukkan, yang bersangkutan tidak hanya piawai di lini tengah, tapi juga tajam saat membantu penyerangan.

"Saya sangat senang, kami telah mengindentifikasi dan menandatangani pemain dengan bakat spesial seperti ini," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari Sky Sports.

Menurut Arteta, Vieira masuk kategori pesepak bola kreatif. Kehadiran gelandang tersebut, menambah kualitas the Gunners. Apalagi pria bertinggi badan 170 cm itu bisa ditempatkan di beberapa area.

"Kami menyambut Fabio dan keluarganya, di klub kami. Kami menantikan untuk mulai bekerja dengannya menjelang musim baru," ujar juru taktik asal Spanyol ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement