Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Mark Zuckerberg Bocorkan Cara Baru Dapat Uang di Facebook dan Instagram

Rabu 22 Jun 2022 07:36 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Logo Facebook, Whatsapp, dan Instagram. CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan ada sejumlah pembaruan tentang monetisasi untuk kreator Facebook dan Instagram.

Logo Facebook, Whatsapp, dan Instagram. CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan ada sejumlah pembaruan tentang monetisasi untuk kreator Facebook dan Instagram.

Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Meta memperluas program monetisasi Facebook Stars dan bonus Reels Play.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Meta mengumumkan kreator Facebook dan Instagram akan segera memiliki lebih banyak cara untuk menghasilkan uang. CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan ada sejumlah pembaruan tentang monetisasi untuk kreator Facebook dan Instagram.

Pembaruan tersebut mencakup perluasan opsi monetisasi yang ada dan beberapa cara baru menghasilkan uang. Perluasan program monetisasi mencakup Facebook Stars dan bonus Reels Play.

Baca Juga

Facebook Stars memungkinkan kreator menghasilkan uang dari konten audio dan video dengan membiarkan pengguna membeli Stars untuk dikirim ke kreator. Kemudian Facebook akan membayarnya dengan harga 0,01 dolar AS per Stars yang diterima.

“Program Stars akan dibuka untuk semua kreator yang memenuhi syarat sehingga lebih banyak orang dapat mulai menghasilkan uang dari video Reels, siaran langsung, atau video on demand (VOD),” kata Zuckerberg dalam postingan Facebook.

Dalam penjelasannya yang dikirim melalui email, Meta mengatakan kreator yang memenuhi syarat adalah mereka yang memiliki setidaknya 1.000 pengikut selama 60 hari terakhir. Sementara itu, program bonus Reels Play merupakan cara bagi kreator Instagram untuk menghasilkan uang dari jumlah Reels dimainkan.

Lebih banyak Reels dimainkan berarti lebih banyak uang yang dihasilkan oleh kreator. Program ini sedang diperluas ke lebih banyak kreator Facebook dengan membiarkan kreator mengunggah Reels mereka ke Facebook.

Dilansir Digital Trends, Rabu (22/6/2022), perluasan program monetisasi diharapkan akan dimulai pada pekan depan untuk para kreator Amerika Serikat (AS). Selain itu, Zuckerberg juga menawarkan beberapa pembaruan lagi tentang pembagian pendapatan dan upaya perusahaan untuk memasukkan non fungible token (NFT) ke dalam platform-nya.

Uji coba fitur NFT akan diperluas sehingga lebih banyak kreator di seluruh dunia dapat menampilkan NFT mereka di Instagram. Kemampuan menampilkan NFT juga diharapkan dapat diperluas ke Facebook.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA