Selasa 21 Jun 2022 18:30 WIB

Andai Merapat ke Chelsea, Sterling Bakal Ikuti Jejak Unik Sturridge dan Adebayo

Sterling sudah dekat dengan kesepakatan tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Reaksi pemain Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling mendekat ke Chelsea FC. Saat ini, ia masih berkostum Manchester City.

The Blues yakin bisa mengamankan jasa sang winger. Tawaran pertama kubu London Biru, ditolak oleh City. Sebelumnya, manajemen Chelsea hanya ingin mengeluarkan dana 21 juta pounds. 

Baca Juga

Itu karena kontrak Sterling di Etihad Stadium tersisa setahun lagi. Hanya sampai Juni 2023. Tapi Manchester Biru membanderol eks Liverpool itu di kisaran 45 juta pounds.

Chelsea tak patah semangat. The Blues harus menaikkan angka penawaran. Beredar kabar, kubu London Biru bisa mengontrak Sterling dengan dana 35 juta pounds. 

Pemilik Stamford Bridge akan ditinggalkan Romelu Lukaku. Sang penyerang ingin kembali ke Inter Milan. Itu meninggalkan lubang di lini depan mereka.

"Chelsea semakin yakin bakal mendatangkan Sterling pada musim panas ini, asalkan mereka menyepakati biayanya," demikian laporan yang dikutip dari Express, Senin (21/6/2022).

Artinya menurut the Blues, City tak bakal menahan sosok kelahiran Jamaika itu. Dengan catatan, kedua kubu bersepakat soal biaya transfer. Kendati sang winger termasuk sosok senior di Etihad.

Ia sudah tujuh musim berkostum biru langit. Sejauh itu, ia tampil dalam 339 di berbagai ajang. Ia mencerak 131 gol dan menyumbang 95 assists.

"Jika bergabung dengan Chelsea, Sterling akan menyusul jejak pemain seperti Daniel Sturridge dan Emmanuel Adebayor," tambah laporan dari Express.

Jejak apakah itu? Ia berpotensi menjadi pesepakbola yang membela tiga klub dari anggota big six di Inggris. Sebelumnya Sterling sudah berkostum the Reds dan City.

Selama menjalani kariernya, Sturridge pernah memperkuat Man City, Chelsea, dan Liverpool. Kemudian Adebayor malang melintang di Arsenal, the Citizens, serta Tottenham Hotspur.

Kolo Toure, William Gallas, dan Yoissu Benayoun juga menorehkan catatan serupa. Sterling akan menjadi pemain ketujuh yang melalukannya. Hanya satu sosok yang pernah bermain di empat klub anggota Big Six.

Orang tersebut adalah Nicolas Anelka. Pria Prancis itu pernah berkostum Man City, the Blues, the Gunners, dan the Reds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement