Selasa 21 Jun 2022 14:01 WIB

Royal, Usai Tebus Nayef Aguerd Rp 554 M, West Ham Kini Siapkan Rp 544 M Lagi untuk Broja

West Ham sedang kaya raya dan siap menghabiskan triliunan rupiah di bursa transfer.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Armando Broja pemain berusia 20 tahun yang ditawar setengah triliun rupiah oleh West Ham.
Foto: AP/Alastair Grant
Armando Broja pemain berusia 20 tahun yang ditawar setengah triliun rupiah oleh West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham akan menawar sekitar 30 juta poundsterling atau setara Rp 554 miliar untuk striker Chelsea Armando Broja. Pemain berusia 20 tahun itu telah diidentifikasi sebagai target striker top West Ham musim panas ini. Klub ingin mengintensifkan pengejaran mereka terhadap pemain internasional Albania meskipun ada keraguan dengan masa depan direktur Chelsea Marina Granovskaia.

Masa depan Granovskaia mengambang setelah ketua Bruce Buck mengumumkan dia akan mengundurkan diri pada akhir bulan ini. Jika dia meninggalkan klub maka keputusan mengenai masa depan Broja diperkirakan akan dibuat oleh pemilik baru Todd Boehly dan manajer Thomas Tuchel.

Baca Juga

Broja tampil mengesankan dengan status pinjaman di Southampton musim lalu, mencetak sembilan gol dalam 38 penampilan di semua kompetisi, dan The Saints juga tertarik untuk mengontraknya secara permanen. 

West Ham telah melakukan penandatanganan pertama mereka di jendela musim panas, dengan bek Nayef Aguard bergabung dari Rennes seharga 30 juta poundsterling (Rp 554 M). David Moyes ingin meningkatkan skuadnya menjelang musim yang akan melihat West Ham menggabungkan peningkatan Liga Primer Inggris dengan kampanye Liga Konferensi Eropa pertama.

Klub juga terus bekerja pada kesepakatan untuk kiper PSG Alphonse Areola, yang dipinjamkan ke The Hammers musim lalu. Menurut Sky Sport, Moyes akan diberikan uang untuk dibelanjakan guna melanjutkan penguatan skuadnya, dengan Mark Noble, Andriy Yarmolenko, Ryan Fredericks dan David Martin semuanya akan pergi pada akhir kontrak mereka.

Salah satu kisah musim panas adalah masa depan Declan Rice. West Ham telah menjelaskan bahwa mereka tidak akan menjualnya musim panas ini, tetapi mungkin mereka akan kesulitan untuk menolak tawaran di kisaran 100 juta poundsterling. Rice memiliki dua tahun tersisa di kontraknya tetapi West Ham memiliki opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi hingga musim panas 2025.

West Ham juga tertarik dengan penyerang Hull City, Keane Lewis-Potter. Pembicaraan juga telah diadakan tentang penandatanganan Jesse Lingard ketika kontraknya di Manchester United habis bulan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement