Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Pelatih Brasil Tetap Anggap Neymar Pemain Penting

Selasa 21 Jun 2022 00:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bintang timnas Brasil dan PSG, Neymar Jr.

Bintang timnas Brasil dan PSG, Neymar Jr.

Foto: AP/Andre Penner
Neymar selalu menjadi pemain yang dapat diandalkan oleh timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Pelatih timnas Brasil Tite tetap memuji bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar di tengah perbandingan dengan bintang muda Real Madrid Vinicius Junior yang tampil mengesankan musim 2021/2022. Vinicius menjadi andalan pelatih Madrid Carlo Ancelotti di lini depan dan berhasil mempersembahkan trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Neymar memang tampil di bawah performa terbaiknya musim lalu. Ia hanya mencatatkan 13 gol dan delapan assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. Adapun Vinicius mencetak 20 gol dan 22 assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Namun Tite tak akan membuang bintang lama demi yang baru. Kepada The Guardian, dilansir dari Sportskeeda, Senin (20/6/2022), bagi Tite, Neymar masih menjadi bintang top di Brasil.

“Neymar adalah Neymar. Dia tetap menjadi bintang terbesar kami. Perbedaannya sekarang adalah bahwa cahaya diencerkan oleh bintang-bintang terdekat yang juga dapat bersinar. Kehebatan Neymar adalah dia memahami hal ini, tentang pertumbuhan anak-anak ini. Dia mendorong anak laki-laki untuk naik level. Waktu dan pengalaman memberikan kedewasaan ini," ujar Tite.

Tite juga bicara mengenai pengelolaan tim serta harapannya di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia menegaskan ingin timnya tetap fokus untuk menjadi juara Piala Dunia.

Tite menambahkan, memimpin Brasil di Piala Dunia adalah kesempatannya membawa timnya meraih prestasi tinggi. Ia akan fokus bekerja di sisa waktu jelang Piala Dunia.

Neymar selalu menjadi pemain yang dapat diandalkan oleh Brasil terlepas dari penampilannya di PSG. Neymar sejauh ini jarang gagal bersama Selecao. Menurut Tite tanpa Neymar, Brasil kesulitan menembus pertahanan lawan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB