Senin 06 Jun 2022 20:00 WIB

Gol Semata Wayang Neymar Bawa Brasil Menang 1-0 atas Jepang

Brasil sedang menjalani tur Asia dan sejauh ini selalu menang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten timnas Brasil, Neymar.
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
Kapten timnas Brasil, Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Menjalani laga dengan susah payah timnas Brasil akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 mengalahkan tuan rumah Jepang pada laga persahabatan di Japan National Stadium, Senin (6/6) malam WIB tadi.

Gol semata wayang Selecao dicetak oleh Neymar Jr melalui titik putih pada menit ke-77. Hasil itu sekaligus menyudahi dua safari Kenari Kuning selama berada di benua Asia Timur. Sebelumnya Brasil sukses mempecundangi Korea Selatan dengan skor 5-1.

Baca Juga

Armada besutan Tite, Brasil tampak mendominasi permainan ketimbang tuan rumah Jepang sejak awal babak pertama berjalan. Pada menit ke-11, tendangan pemain tengah milik Manchester United (MU) Fred masih melebar.

Sementara peluang emas Selecao kembali terjadi pada menit ke-26 melalui tandukan Casemiro yang gagal menemui sasaran. Begitu juga dengan tembakan Neymar pada ke-42 yang tepat mengarah ke kiper Shuichi Gonda.

Hingga wasit meniupkan peluit istirahat skor kacamata antara Brasil versus Samurai Biru masih bertahan.

Tuan rumah Jepang mencoba bermain lebih menyerang di interval kedua, tapi Brasil masih mendominasi permainan. Upaya Raphinha menjebol gawang Jepang menit ke-57 masih belum menghasilkan gol.

Sedangkan tendangan Neymar menit ke-75 masih dapat digagalkan kiper Shuichi Gonda. Dua menit berselang, Neymar akhirnya membawa Brasil unggul 1-0 lewat tendangan penalti.

Unggul, Brasil tidak mengendurkan serangan di sisa waktu. Namun, hingga tambahan waktu satu menit tidak ada gol lagi yang tercipta. Hasil akhir pun berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Si Kenari Kuning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement