Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Gabriel Jesus Diklaim Sudah Sepakat Gabung bersama Arsenal

Senin 06 Jun 2022 17:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

Foto: AP/Jon Super
Jesus dikabarkan sudah sepakat dengan tawaran personal dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Upaya Arsenal untuk mendatangkan penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus, dari Manchester City mulai menunjukan hasil positif.

Penyerang berusia 25 tahun itu dikabarkan sudah sepakat dengan tawaran personal yang dilayangkan manajemen The Gunners.

Sebelumnya, berdasarkan lansiran The Sun, klub asal London Utara itu siap memberikan gaji selangit buat Jesus, yang mencapai 200 ribu poundsterling per pekan.

Kebutuhan penyerang anyar, terutama untuk menggantikan Alexander Lacazette, membuat The Gunners siap menggelontorkan dana besar untuk bisa memboyong Jesus. Eks Palmeiras itu agaknya menerima tawaran dari Arsenal itu dengan tangan terbuka.

''Gabriel Jesus telah mencapai kesepakatan personal dengan Arsenal terkait kemungkinan kepindahan pada bursa transfer musim panas mendatang,'' tulis laporan Football Insider seperti dilansir Sports Mole, Senin (6/6).

Selain mencari pengganti Lacazette, Arsenal juga membutuhkan penyerang anyar guna meningkatkan kompetisi dalam perebutan posisi utama di lini serang.

Di Arsenal, Jesus akan bereuni dengan Mikel Arteta, yang sempat menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di The Citizens pada 2016 hingga 2019.

Kendati begitu, untuk bisa merampungkan kepindahan Jesus dari The Citizens, Arsenal harus bisa membujuk juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut untuk melepas Jesus.

''Kedua tim masih belum mencapai kata sepakat soal besaran nilai transfer,'' lanjut laporan Sports Mole tersebut.

Kontrak Jesus bersama City memang baru berakhir pada 2023 mendatang. Namun, The Citizens dikabarkan enggan untuk menawarkan kontrak anyar buat Jesus.

Kehadiran Erling Haaland pada musim depan kemungkinan besar akan membuat posisi Jesus di lini serang The Citizens akan semakin terjepit. Alhasil, The Citizens mulai mempertimbangkan untuk Jesus pada jendela transfer musim panas kali ini.

Opsi ini bisa diambil The Citizens ketimbang kehilangan penggawa timnas Brasil itu dengan statusfree transfer pada akhir musim depan atau saat kontraknya berakhir.

Pada musim ini, Jesus tercatat telah mengemas 13 gol dan 12 assist dari 41 penampilan di semua ajang. Selain mampu ditempatkan sebagai penyerang tengah, Jesus juga dinilai piawai melakoni peran sebagai penyerang sayap.

Kemampuan ini dianggap menjadi nilai tambah buat Jesus terkait minat dari The Gunners.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA